Seleksi dan Pembekalan Kuliah ke Timteng buka, Wako Sampaikan ini

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Seleksi dan pembekalan kuliah ke Timur Tengah tidak akan terlaksana, jika tidak ada jalinan komunikasi yang intens antara Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra dengan pihak RuwaiqID.

Hal ini disampaikan Walikota Solok Zul Elfian Umar, saat membuka seleksi dan pembekalan kuliah atau belajar ke Timur Tengah, Minggu (24/10/2021) di aula Mesjid Agung Al Muchsinin Kelurahan Simpang Rumbio.

Read More

Dikatakan Wako, dulu banyak pendiri bangsa yang berasal dari ranah Minang. Mereka pada umumnya tamatan Timur Tengah dan pada saat kembali ke Indonesia, para tokoh Minang ini mengabdikan diri untuk bangsa dan negara.

“Silahkan tuntut ilmu ke Timur Tengah sana. Jadilah seorang pemuda yang ahli dalam ilmu agama, jika sudah selesai kembalilah ke Kota Solok dan abdikan diri untuk Nusa dan bangsa,” katanya.

Lebih lanjut Wako mengungkapkan, dalam proses seleksi maupun terhadap yang sudah tamat kuliah di Timur Tengah, akan ditempatkan di Mesjid-mesjid maupun di Pondok Pesantren.

“Kami ingin mewujudkan Kota Solok Kota Beras Serambi Medinah. Kami ingin syiar islam bergema di Kota Solok, dan kelak Kota Solok akan melahirkan para pemuka agama dan tokoh nasional,” tuturnya.

Related posts