Seleksi Tenaga Programer Non PNS Tersisa 5 Orang, Andakah Salah Satunya

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) seleksi penerimaan tenaga Programer Non PNS Dinas Kominfo Kota Solok menyisakan sebanyak 10 orang peserta.

Ke sepuluh orang ini selanjutnya mengikuti seleksi lanjutan Tes Kompetensi Keahlian (TKK) di Aula Kesbangpol di Balaikota Solok.

Read More

Tapi sepuluh orang yang lolos TKD ini, ternyata satu orang tidak ikut TKK karena hasil pemeriksaan antigenya positif COVID-19.

Setelah seleksi TKK menyisakan lima orang. Diantaranya Atsilfia Alfat Syam, Dora Grestyia, Yolanda, Rahmat Ikhsan, Urratul Aqyuni. Selanjutnya peserta mengikuti Tes Wawancara.

Ketua panitia TKK Vicki Ariawandra menjelaskan pelaksanaan Tes Kompetensi Keahlian dilaksanakan dengan menghadapkan langsung peserta dengan ujian praktek menggunakan perangkat yang disiapkan panitia.

“TKK ini berupa ujian praktek. Peserta TKK akan diberikan sebuah kasus atau masalah dan peserta diminta untuk menyelesaikan kasus tersebut dengan memanfaatkan teknologi informasi,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kominfo Zulfadli, Selasa (25/5/2021) mengatakan pada saat penerimaan tenaga Programer Non PNS dilingkungan Pemerintah Kota Solok, dari awal kita sudah menetapkan persyaratan berupa pemeriksaan antigen pada peserta.

Pemeriksaan dilakukan di posko Percepatan Penanggulangan COVID-19 di Banda Panduang Kelurahan Tanah Garam Kecamatan Lubuk Sikarah.

“Dari hasil pemeriksaan sample antigen kesepuluh peserta, satu orang dinyatakan positif COVID-19. Sehingga tidak bisa ikut seleksi TKK dan tersisa sembilan orang,” katanya.

Related posts