Selesai Muscab, PPP Limapuluh Kota Targetkan 1 Kursi 1 Dapil di Pemilu 2024

Ketua DPC PPP Demisioner Limapuluh Kota, Drh Harmen saat pembukaan Muscab PPP di Hotel Sago Bungsu, Tanjung Pati. (Foto: Aking/MKN)

MINANGKABAUNEWS.COM, LIMAPULUH KOTA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, dipastikan telah selesai melaksanakan musyawarah cabang (Muscab) pada tanggal 23 Oktober 2021 kemarin. Muscab tersebut melahirkan sedikitnya 5 anggota Tim Formatur.

“Muscab sudah selesai kita laksanakan Sabtu kemarin, bertempat di Hotel Sago Bungsu, Tanjung Pati. Hasil keputusan Muscab itu sendiri intinya memilih beberapa anggota Tim Formatur,” kata Ketua DPC Demisioner Partai PPP Kabupaten Limapuluh Kota, Drh Harmen, dikonfirmasi Minangkabaunews.com via telpon, Selasa (26/10).

Read More

Menurutnya, Tim Formatur PPP terdiri dari 2 orang dari unsur PAC, 1 orang dari PH DPC, 1 orang dari DPW, serta 1 orang dari DPP. Adapun, nama-nama anggota Tim Formatur dimaksud antara lain, Syarial Ibrahim dan Romadil A’la yang berasal dari perwakilan PAC.

Kemudian, juga ada nama Muslim KS dari PH DPC, Herdi Yulis dari DPW Sumatera Barat, serta Audy Joinaldi dari DPP Pusat. Anggota Tim Formatur ini, lanjut Drh Harmen, selanjutnya akan bekerja untuk menyusun struktur pengurus DPC sampai 20 hari (kalender) ke depan.

Dia menyebut, saat ini berdasarkan Anggaran Dasar PPP, sistem di dalam Muscab sudah berubah alias tidak sama seperti sebelumnya. Artinya, Muscab PPP saat ini adalah memilih Tim Formatur, yang kemudian dengan kewenangannya, Tim Formatur lah yang bakal menyusun struktur pengurus untuk DPC.

Selaku Wakil Ketua Bidang OKK DPW Sumbar, Harmen mengaku sangat berterima kasih atas dukungan seluruh elemen partai dan masyarakat yang sudah membantu PPP selama ini. Termasuk kepada seluruh kader partai Ka’bah, yang sudah ikut berjuang dalam membesarkan partai di Limapuluh Kota.

Sebab, secara AD-ART partai PPP, Harmen mengaku, pasca Muscab, dirinya secara otomatis tidak lagi mengemban amanah sebagai ketua DPC, karena ia telah menjabat selama dua periode. Dia berharap ke depan Tim Formatur mampu menyusun pengurus yang bermotivasi tinggi, berdedikasi serta adaptatif dengan icon politik kekinian.

Hasil kegiatan Muscab yang pembukaannya turut dihadiri Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo, Harmen menambahkan, jika partainya telah bersepakat untuk merebut suara masyarakat Limapuluh Kota pada pelaksanaan Pemilu 2024.

“Selaku wakil ketua OKK DPW, saya berharap PPP Limapuluh Kota nanti dapat merebut minimal 1 kursi di setiap daerah pemilihan. Ini tidak mustahil, dan harus menjadi target harus kita capai bersama-sama,” ujarnya.

Selain puluhan kader, pembukaan Muscab PPP Limapuluh Kota akhir pekan kemarin, dikatakan, dihadiri Bupati Limapuluh Kota, Ketua DPP PPP Hilman Ismail Matereum, Pengurus DPW Sumbar serta partai-partai politik yang menjadi mitra PPP. Mulai dari perwakilan Partai Golkar, PAN, PKS, Demokrat, Nasdem, Hanura, PDIP, Gerindra, PKB, dan lain-lain. (akg)

Related posts