Seluruh Destinasi Wisata di Pariaman Ditutup

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, PARIAMAN– Mulai Besok, Seluruh destinasi wisata di Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat, ditutup selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, yang dimulai 18-25 Juli 2021, atau seminggu kedepan.

Hal ini diputuskan setelah Walikota Pariaman, Genius Umar, bersama dengan Forkopimda Kota Pariaman, menggelar rapat bersama, menyikapi naiknya status Asessemen Level 4 yang disandang Kota Pariaman per 17 Juli 2021, di Hotel Safari Inn, Pantai Kata, Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, Sabtu sore (17/7/2021).

Read More

“Dari hasil rapat bersama ini kami pastikan untuk seluruh objek wisata yang ada di Kota Pariaman ditutup, hingga seminggu mendatang, sampai Asessmen Level di Kota Pariaman berubah,” ujar Genius Umar.

Selama penutupan sementara seluruh objek wisata di Kota Tabuik ini, pihaknya akan memasang sejumlah tanda larangan masuk, serta menyiagakan petugas dilapangan, yang terdiri dari Polisi, TNI, Pol PP dan Dinas Perhubungan, untuk memastikan tidak ada wisatawan dan pengunjung yang mengunjungi destinasi Kota Pariaman.

“Mulai besok, Kawasan wisata Pantai dan Pulau yang ada di Kota Pariaman, ditutup, kemudian mulai malam ini kita akan dirikan pos-pos penyekatan masuk Kota Pariaman. Untuk orang yang akan memasuki Kota Pariaman, nantinya akan diminta kartu sudah vaksin, apabila tidak bisa menunjukan kartu vaksin tersebut, akan kita minta putar balik,” tegasnya.

Genius juga meminta masyarakat, termasuk para pedagang-pedagang yang berjualan di sepanjang Pantai dan kawasan wisata, dapat menyikapi hal tersebut, dengan mengikuti arahan dan menaati, penutupan saat PPKM Darurat ini, ungkapnya.
Ia berharap, dengan penutupan kawasan pariwisata tersebut, pandemi Covid-19 dapat segera berakhir dan kondisi perekonomian masyarakat serta pariwisata dapat kembali pulih.

“Semoga situasi ini dapat segera berakhir, karena itu kami meminta semua pihak dan masyarakat, untuk dapat mematuhi protokol kesehatan, dan juga ikut serta dalam program vaksinasi covid-19, sehingga angka vaksinasi kita akan tercapai, dimana saat ini baru 9 ribu warga Kota Pariaman yang sudah divaksin,” tutupnya. (aji)

Related posts