Semarak Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-77 di SMA Negeri 1 Kinali

  • Whatsapp

PASAMAN BARAT – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kinali, Kabupaten Pasaman Barat gelar Upacara peringatan Haru Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-77 tahun 2022 di lapangan SMA setempat, Sabtu (25/11/2022).

Upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-77 tahun 2022 mengatakan tema “serentak brinopasi Wujudkan merdeka belajar” acara tersebut di hadiri oleh Camat Kinali Saparuddin S.Ag, Forkorpminca, dan para seluruh guru yang berada di Wilayah kecamatan Kinali baik dari Paud. TK, SD, dan SMP SMA 2 Kinali dan SMK 1 kinali.

Walaupun dalam diguyur hujan, namun upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-77 tahun 2022 yang dilaksanakan di SMAN 1 Kinali berlangsung khidmat dan lancar samapi acara selesai.

Dalam amanatnya, Saparuddin S.Ag mengucapkan selamat pada guru tercinta, oleh karena perjuangkan para guru lah, yang mampu mengatasinya untuk memberikan Ilmu kepada anak didik, dan agar dapat melahirkan generasi penerus bangs.

“Semoga ilmu yangbsudah diberikan oleh para guru, dapat bermanfaat dan bisa melahirkan manusia yang berguna bagi bangsa,” sebutnya.

Disampaikan, dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional merupakan momentum yang tepat untuk mengucapkan terima kasih dan memberikan rasa hormat yang sedalam-dalamnya kepada para guru.

“Kita ucapkan rasa bangga yang begitu besar, dan luar biasa dan tak ternilai harganya, karna para guru tidak pernah patah semangat untuk terus mengamdi kepada negara, dan mengantar para murid dan Siswa Ke kerbang pintu masa depan dengan ilmu pendidikan yang bermanfaat,” katanya.

Saparuddin S.Ag berharap, agar menjadikan hari guru Nasional ini sebagai semangat untuk terus membangun beradaban bangsa, sehinga Negara Republik Indonesia menjadi bangsa berbudai, cerdas, dan bermutu. (By Roni)

Related posts