Seminar Nasional PGRI Kota Solok Dibuka Wako

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Walikota Solok Zul Elfian Umar membuka seminar Nasional PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) dalam rangka peringatan HUT ke 77 PGRI, Senin (28/11/2022), di GOR Tanjung Paku Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok.

Seminar kali ini, PGRI mengangkat tema “Menjadi Guru Bahagia Dengan Forgivennes Teraphy”. Pada kesempatan tersebut dilakukan launching buku karya guru dalam kegiatan Solok literacy Project.

Read More

Menurut Walikota Solok, ilmu pengetahuan yang diberikan oleh guru, mulai dari jenjang Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi sangat besar nilainya dan manfaatnya. Dan ini semua tidak bisa dibalas kecuali oleh Allah Subhannallahu wa Ta’alla.

“Selamat Ulang Tahun Guruku, selamat ulang tahun PGRI. Tetap semangat memberikan yang terbaik buat anak-anak kita, didik generasi penerus bangsa ini dengan baik. Jasamu akan kami kenang dan tidak kami lupakan” kata Wako.

Lebih lanjut Wako menuturkan, selama guru masih berdiri didepan kelas dan mau memberikan nasehat, ilmu, pendidikan, dan pencerahan, kami percaya masa depan itu masih ada dan selalu cerah.

“Ada beberapa syarat bahagia, yaitu tingkatkan iman dan tagwa pada Allah Subhannallahu wa Ta’alla. Sehat jiwa dan raga, ilmu yang bertambah dan bermanfaat, rezeki yang melimpah, dan Husnul Khotimah” tuturnya.

Related posts