Sempat Ditiadakan Karena Pandemi, Tahun Ini Penilaian Kelurahan Berprestasi Kembali Dihelat

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Setelah tahun 2020 lalu ditiadakan pelaksanaannya karena kondisi pandemi Covid-19, tahun ini penilaian Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat kembali dihelat.

Terpilih sebagai Kelurahan Berprestasi Tingkat Kota Bukittinggi tahun 2020, hari ini, Kelurahan Campago Guguk Bulek dikunjungi Tim Penilai dari Pemprov. Sumatera Barat dalam rangka klarifikasi penilaian Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021. Selasa (22/6).

Read More

Turut hadir pada kegiatan tersebut Walikota, Erman Safar serta Wawako, Marfendi, unsur Forkopimda Kota Bukittinggi, Ketua dan Wakil Ketua TP- PKK Kota Bukittinggi, Asisten Setda Kota Bukittinggi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tokoh masyarakat setempat.

Wako Erman Safar dalam sambutannya ucapkan selamat atas keberhasilan Kelurahan yang dipimpin oleh Lurah Ujian Tarianto, tersebut yang sampai pada tahap II penilaian Kelurahan Berprestasi Tingkat Prov. Sumatera Barat.

“Kita berharap keberhasilan ini bisa berlanjut sampai ke tingkat Nasional,” ujar Walikota Bukittinggi ini dalam press release.

Erman Safar lebih lanjut mengatakan, sesuai indikator penilaian berdasarkan Permendagri Nomor 81 Tahun 2015, Kelurahan Campago Guguk Bulek telah memenuhi indikator tersebut.

“Kelurahan Campago Guguk Bulek telah memiliki gedung kantor yang nyaman dalam menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat dan juga didukung dengan sarana prasarana yang lengkap seperti pemanfaatan teknologi informasi dalam administrasi pemerintahan,” jelasnya.

Ia menambahkan, Kelurahan Campago Guguk Bulek memiliki produk unggulan di tiap-tiap RW (rukun warga), seperti terdapatnya kampung bordir, kampung sentra makanan ringan, kampung Kuliner dan lainnya, yang mampu mendorong perekonomian masyarakat setempat.

“Inovasi warga kelurahan Campago Guguk Bulek dalam penanganan kondisi pandemi Covid-19, yaitu dengan tersedianya rumah isolasi yang berlokasi di RW 6 dan RT 4 bagi warga yang terpapar,” imbuhnya Wako Erman Safar.

Selain itu, dalam hal didapati warga yang melaksanakan isolasi mandiri di rumah sendiri, kebutuhan warga yang melaksanakan isolasi mandiri tersebut sepenuhnya didukung oleh RT/RW dan masyarakat.

“Banyaknya inovasi serta prestasi yang ditorehkan oleh kelurahan Campago Guguk Bulek menurut Wako berkat kekompakan segenap unsur yang ada di kelurahan,” sambung Walikota termuda ini.

Pihaknya berharap, semoga semua keberhasilan tersebut dengan kekompakan unsur yang ada di Kelurahan ini bisa menjadi tonggak untuk keberhasilan selanjutnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai, Syafrizal, sebutkan tema penyelenggaraan Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat kali ini “Kelurahan Bangkit, Maju dan Sejahtera dalam Masa Pandemi”.

Kedatangan Tim bertujuan untuk melakukan klarifikasi ke lapangan sehubungan penilaian administrasi yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

“Keterlibatan OPD dalam membantu serta melakukan pembinaan ke Kelurahan memiliki peranan penting dalam unsur penilaian,” pungkasnya.

Related posts