Sempat Terbengkalai, Pekerjaan Drainase di Bukittinggi Mulai Dikerjakan Kembali

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Sempat terbengkalai, pekerjaan drainase primer di Jalan Pemuda hingga Jalan Perintis mulai dikerjakan kembali. Serah terima lapangan antara Pemko Bukittinggi dan pemenang tender dilaksanakan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bukittinggi Ebyuleris mengatakan, sesuai rencana, lanjutan pekerjaan drainase primer mulai dilaksanakan. Kontrak telah ditandatangani antara Pemko dan CV. Insani Kontraktor sebagi pemenang tender, terhitung mulai 13 Mei 2022, selama 120 hari kerja hingga 13 September 2022 mendatang.

“Sesuai rencana, kita akan lanjutkan pekerjaan ini. Hari ini terhitung mulai kontrak kerja dan serah terima lapangan. Kita ambil waktunya 120 hari. Sistem pekerjaan dilakukan tahap demi tahap, gali kemudian timbun,” katanya saat serah terima lapangan di Simpang Terminal Type C, Jum’at (13/5/2022).

Ebyuleris menjelaskan, lanjutan pekerjaan drainase primer ini, dianggarkan sebesar Rp 4,7 miliar, untuk pekerjaan sepanjang 1 km lebih.

“Kita juga sosialisasikan awal dengan RT RW serta warga setempat. Nantinya akan dilakukan pertemuan teknis lanjutan,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur CV. Insani Kontraktor Syahril Rosa menjelaskan, pihaknya optimis dapat mengerjakan lanjutan proyek drainase primer ini, sesuai dengan target 120 hari kerja. Nantinya, akan diturunkan 30 pekerja yang akan menyelesaikan PR ini dengan maksimal.

“Kami serius mengerjakan ini. Target awal empat bulan, insyaAllah kita selesaikan dengan catatan cuaca bagus. Jika terkendala cuaca, tentu nantinya ada adendum sedikit. Pekerja nanti siap bekerja siang malam, kecuali untuk mainhole yang memang tidak bisa dikerjakan malam hari,” jelas Syahril.

Pihaknya akan membagi lima kelompok kerja dengan sistem gali timbun, di luar main hole. Simpang Wowo memang agak rawan, karena kedalaman hingga 5 meter 10 cm.

“Ini yang kita kerjakan dulu,” sebut Direktur CV.Insani Kontraktor itu.

Terakhir, RT 01 RW 04 Kelurahan ATTS Ardana juga menyampaikan dukungan atas lanjutan pekerjaan ini.

“Kami siap dukung program pekerjaan ini. Sebelumnya banyak keluhan warga, terkait keamanan, sampah. Bahkan, bisa dibilang pekerjaan sebelumnya cukup amburadul,” ucapnya.

Pihaknya berharap pemborong segera menyelesaikan pekerjaan drainase primer ini dan melibatkan masyarakat sekitar dalam prosesnya.

Related posts