Seorang Maling HP Dibekuk Polisi di Pasar Raya Padang

  • Whatsapp
maling hp
Pelaku pencurian HP dibekuk Tim Klewang Polresta Padang, Kamis (5/8).

MINANGKABAUNEWS, PADANG — Polisi meringkus DM (28) warga Garut, Provinsi Jawa Barat kasus tindak pencurian handphone di depan Trend Shop Pasar Raya, Kota Padang, Senin, (26/8/2021) lalu .

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, Kamis (5/8) mengatakan, sehubungan dengan Laporan Polisi No. :LP/B/399/VIII/2021/SPKT/POLRESTA PADANG/POLDA SUMBAR, tanggal 03 Agustus 2021.

Read More

“Berawal saat korban bersama saksi memarkirkan sepeda motornya di TKP dan sebelumnya korban meletakkan 1 (satu) unit HP merk Samsung M 21 warna biru di saku sepeda motor milik korban, kemudian korban pergi menuju Toko Trend Shop dan kemudian ketika korban ingat bahwa HP tertinggal dan korban kembali dilihat HP milik korban sudah tidak ada lagi dan melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Padang guna proses hukum lebih lanjut,” ungkap Kompol Rico Fernanda.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp.3.000.000,- (tiga juta rupiah),” tambahnya.

Rico Fernanda juga mengatakan setelah mendapatkan informasi keberadaan pelaku sedang berada di Padang Teater Pasar Raya Padang, petugas langsung meluncur ke lokasi dan mengamankan pelaku.

“Setelah diintrogasi, pelaku mengakui perbuatannya telah mencuri milik korban. Kemudian pelaku beserta barang bukti diamankan ke Polresta Padang guna proses hukum lebih lanjut,” tutup Rico. (Jf)

Related posts