Serap Aspirasi Masyarakat TSR Kelompok X Kota Solok Kunjungi Tiga Masjid

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Solok Bayu Kharisma, Tim Safari Ramadhan kelompok X kunjungi tiga Masjid. Dalam kunjungan pada tiga Masjid tersebut, Tim Safari Ramadhan kelompok X Kota Solok serap aspirasi masyarakat. Di antara aspirasi dan usulan masyarakat tersebut, diantaranya terkait maraknya pinjaman ilegal yang mengandung riba.

Masyarakat juga menanyakan komitmen Pemerintah Daerah Kota Solok dalam menghidupkan kembali Bhaitul Mal Masjid sebagai penggerak ekonomi masyarakat agar terjauh dari riba atau pinjaman ilegal.

Read More

Warga juga mengeluhkan saluran irigasi yang mandeg dan sering meluap ketika hujan lebat mendera perumahan penduduk, padahal saluran irigasi tersebut baru saja usai diperbaiki.

Tim Safari Ramadhan kelompok X ini ditugaskan ke Masjid Nurul Amal di Kelurahan Pasar Pandan Air Mati Kecamatan Tanjung Harapan. Masjid Ainul Yaqin Kelurahan Kampung Jawa tanggal 6 April 2022, dan ke Masjid Sidratul Muntaha Gurun Mutiara Kelurahan Nan Balimo Kecamatan Tanjung Harapan pada tanggal 7 April 2022.

Pada Tim X ini juga terdapat Kepala Dinas Perhubungan Kota Solok Ikhlas, Budi Santosa dari Bawaslu Kota Solok, Muhammad Yusrin pimpinan Bank BNI Solok, Syaflinur Mubaligh, Zalwadi dari Kesra, Romi Loviana staf DPRD Kota Solok, dan dua orang awak media, dimana salah satunya MinangkabauNews.com.

Dalam TSR tersebut, Bayu mengingatkan masyarakat Kota Solok agar meninggalkan rumah dalam keadaan aman dan baik. Terutama mengecek kompor atau lainya sebelum berangkat ke Masjid atau Mushola.

“Jangan tinggalkan rumah dalam keadaan kompor menyala. Pastikan semua alat memasak yang menggunakan api maupun gas sudah dimatikan. Pastikan juga rumah terkunci dengan baik agar Tdk terjadi kemalingan,” pesanya.

Selain itu, Bayu juga memaparkan program Pemerintah Daerah Kota Solok. Baik yang sedang direncanakan maupun yang sudah dikerjakan. Di antaranya beberapa proyek fisik dan non fisik.

TSR kelompok X ini, atas nama Pemko Solok memberikan bantuan untuk setiap Masjid sebesar Rp. 3.000.000,- plus bantuan dari Bank BNI Solok sebesar Rp. 5.00.000,-.

Related posts