Serbuan Vaksin Covid-19 di Kampus UM Sumatera Barat, Warga Antusias

  • Whatsapp
Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumbar, Solsafad (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — PW Muhammadiyah Sumbar menggelar vaksinasi Covid-19 gratis dosis pertama bagi ortom dan masyarakat sekitar Kampus 1 UM Sumatera Barat, Rabu, (18/8/2021)

Ketua Panitia,  Buya Solsafad, mengatakan, vaksinasi ini terselenggara berkat dukungan dari Kampus UM Sumbar selalu tuan rumah, Politekhnik Aisyiyah Sumbar dan juga tenaga vaksinator dari Rumah Sakit Aisyiyah Padang

Read More

“Melalui vaksinasi ini kita ingin menunjukkan bahwa Muhammadiyah mendukung penuh ikhtiar mengakhiri pandemi ini. Kalau Muhammadiyah ikut, Insyaallaah tingkat kepercayaan masyarakat akan bertambah. Target kita 1.000 tapi karena vaksin terbatas hanya 110,” ungkap Buya Solsafad.

Solsafad menambahkan, sesuai arahan gubernur, berikutnya Muhammadiyah akan melanjutkan vaksinasi COVID-19 di Kampus UMSB Bukittinggi dan di Masjid Taqwa Muhammadiyah di Pasar Raya, Padang.

Sekretaris PW Muhammadiyah Sumbar, Buya Nurman Agus mengatakan bahwa total peserta ada 150 orang.
“Sirkulasi alhamdulillah sudah berjalan dengan baik, dimulai dari registrasi sampai proses penyuntikan berjalan dengan rapih tanpa masalah dan tetap menjaga protokol kesehatan. Banyak pihak yang mengaku sangat puas dalam proses berjalannya vaksinasi,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi menyampaikan dukungan sekaligus apresiasi kepada PW Muhammadiyah dan seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

Menurutnya, kolaborasi ini adalah bagian penting untuk mempercepat cakupan vaksinasi COVID-19 di Sumbar. Diakui pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendiri dan butuh sinergitas dengan organisasi. Melalui jaringan kelembagaannya yang sangat kuat dan luas, Muhammadiyah diharapkan dapat membantu pemerintah untuk menyukseskan program vaksinasi COVID-19 di Sumbar.

Gubernur Sumbar Mahyeldi juga mengajak segenap peserta yang hadir untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan meskipun telah divaksinasi.

“Dalam rangka untuk mengurangi dampak covid, disiplin prokes itu yang paling utama. Kemudian meningkatkan imunitas diantaranya melalui vaksin, konsumsi makanan bergizi, jaga kebersihan dan hindari stres,” ujar Buya Mahyeldi.

Gubernur juga meminta PW Muhammadiyah agar melanjutkan kegiatan vaksinasi di cabang dan ranting Muhammadiyah yang tersebar di Sumbar.

“Untuk stok vaksin insyaallah tersedia karena Sumbar sudah mendapat tambahan vaksin Moderna untuk masyarakat umum. Nanti koordinasi dengan Dinkes Provinsi Sumbar,” tambahnya lagi.

Related posts