Sering Terjadi Banjir dan Longsor Warga Kinari Minta Normalisasi Batang Lembang

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Warga Nagari Kinari Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok meminta Bupati Solok Epiyardi Asda untuk melakukan normalisasi aliran Batang Lembang karena kerap mendatangkan banjir dan longsor jika terjadi hujan lebat.

Permintaan warga ini terungkap saat menerima kedatangan Bupati Solok Epiyardi Asda ke Nagari Kinari dalam kunjungan kerja perdananya semenjak dilantik jadi Bupati Solok.

Read More

Wali Nagari Kinari Zulfadli, Kamis (20/5/2021) saat menerima kunjungan Bupati Solok Epiyardi Asda mengungkapkan Nagari Kinari sering dilanda banjir dan longsor jika terjadi hujan lebat. Dan kondisi tersebut sangat mengganggu aktifitas serta perekonomian warga.

“Kami masyarakat Nagari Kinari meminta pada Bupati Solok untuk menganggarkan biaya normalisasi Batang Lembang pada APBD Kabupaten Solok. Jika tidak memungkinkan bisa diupayakan melalui APBN agar banjir dan longsor dapat teratasi,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Solok Epiyardi Asda mengakui aliran Batang Lembang sudah sering menjadi masalah munculnya banjir dibeberapa nagari di Kabupaten Solok, bahkan daerah tetangga, bukan hanya di Nagari Kinari semata.

“Diakui, Kabupaten Solok sering dilanda banjir dan longsor akibat tingginya intensitas hujan yang mengakibatkan meluapnya aliran Batang Lembang. Untuk itu diminta masyarakat untuk waspada dan selalu siaga bencana karena bencana tersebut datang tanpa diduga,” ingatnya.

Related posts