Sertijab Ketua DWP Kota Bukittinggi, Ini Kata Ketua TP PKK, Ny. Fiona Erman Safar

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Ketua TP-PKK Kota Bukittinggi, Ny. Fiona Erman Safar, dan Ketua GOW Kota Bukittinggi, Ny. Eva Nurna Marfendi, menghadiri pertemuan bulanan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bukittinggi, yang diselenggarakan di aula kantor Badan Keuangan Kota Bukittinggi, Senin (1/11/2021).

Salah satu agenda dalam pertemuan bulanan tersebut adalah pelaksanaan serahterima jabatan Ketua DWP Kota Bukittinggi dari Ny. Sri Renova Rismal Hadi kepada Ny. Eva Martias Wanto.

Read More

Sebagaimana diketahui, Ny. Sri Renova Rismal Hadi sejak 23 Juli 2021 menjabat Ketua DWP Kota Bukittinggi seiring dengan dilantiknya Rismal Hadi, S.STP, M.Si. (Kepala Bapelitbang) sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi oleh Walikota Erman Safar empat hari sebelumnya (19/07/2021). Kemudian, sejak dilantiknya Drs. Martias Wanto, MM sebagai Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi oleh Wako Erman Safar pada 8 Oktober lalu, jabatan Ketua DWP belum diserahterimakan.

Ny. Fiona Erman Safar, yang juga merupakan Penasehat DWP Kota Bukittinggi, dalam sambutannya mengimbau agar DWP sebagai organisasi istri pegawai negeri, turut aktif dalam mendukung program kerja pemerintah.

“Dharma Wanita agar ikut turun ke lapangan, dekat dengan masyarakat, menyerap keluhan dan masukan, untuk meningkatkan kinerja pemerintahan,” ujar Ny. Fiona dalam rilis pers.

Ny. Fiona Erman Safar lebih lanjut juga menekankan pentingnya sinergi antar organisasi perempuan di Kota Bukittinggi, seperti TP PKK, GOW, DWP dan lainnya, dalam menjalankan program kerja masing-masing.

“Bentuk sinergitas tersebut, ujar Ny. Fiona, diwujudkan dengan melaksanakan program dan kegiatan yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat, utamanya upaya pemulihan ekonomi masyarakat akibat dampak pandemi Covid 19,” tukasnya.

Di samping itu, pihaknya juga mengajak DWP untuk berpartisipasi aktif dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan pemerintah, sehingga program-program pemulihan akibat dampak pandemi lebih berdayaguna.

Selain agenda serahterima jabatan Ketua DWP, para anggota DWP dan tamu undangan lainnya yang hadir juga mengikuti pemaparan singkat mengenai kiat-kiat merawat dan mengembangkan tanaman bunga dari pegiat tanaman hias, Eti Zainuddin.

Ketua DWP Ny. Eva Martias Wanto sebutkan, materi yang dipaparkan oleh narasumber tersebut dapat menambah khazanah pikiran para anggota DWP dalam memanfaatkan lahan/pekarangan rumah masing-masing melalui pengembangan bunga hias yang dapat menjadi tambahan pemasukan rumah tangga.

Related posts