Sharing Session Pengendalian Pandemi di Sumbar, Sekdakab Mentawai Wakili Bupati Jadi Narasumber

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Mewakili Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet karena ada perjalanan dinas keluar Daerah, Sekda Martinus D, S.Sos, MM menjadi narasumber dalama acara Sharing Session Pengendalian Pandemi Covid-19 di Sumatera Barat pada Kamis 19 Agustus 2021 kemaren yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor Bupati. Acara ini diselenggarakan oleh Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Barat secara virtual.

Dalam sharing penanganan Covid-19, ada 10 orang yang menjadi narasumber, dan tidak hanya praktisi kesehatan, Kepala daerah juga diberikan kesempatan untuk menjelaskan dan memaparkan kondisi dan strategi mereka untuk mengendalikan Covid-19 di Sumatera Barat khususnya di daerah Kabupaten/Kota masing-masing.

Read More

Sepuluh orang narasumber tersebut diantaranya adalah :
1. Indraza Marzuki Rais (Anggota Ombudsman RI)
2. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, MM, IPM, ASEAN.Eng ( Wakil Gubernur Sumatera Barat)
3. Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc (Kepala Lab. FK-UNAND)
4. Defriman Djafri, S.KM, M.KM, Ph.D (Epidemolog dan Dekan FKM UNAND)
5. Alamsyah Saragih (Anggota Ombudsman RI)
6. Hendri Septa, B.Bus.(ACC), M.I.B (Walikota Padang)
7. Sutan Riska Tuanku Kerajaan, SE ( Bupati Dharmasraya)
8. Hamsuardi, S.Ag ( Bupati Pasaman Barat)
9. Fadly Amran, B.B.A (Walikota Padang Panjang) diwakili oleh Sekda
10. Yudas Sabaggalet, SE, MM (Bupati Kep. Mentawai) diwakili oleh Sekda.

Sekdakab Mentawai Martinus Dahlan di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Lahmuddin Siregar saat mengikuti sharing penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Kamis (19/08/2021)

Sekda Martinus Dahlan dalam kegiatan, menjelaskan secara detail terkait penanganan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai yang di dampingi langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Lahmuddin Siregar.

Pengendalian Covid-19 di Kabupaten telah di upayakan, salah satunya pelaksanaan Prokes, Sosialisasi hingga Program Vaksinasi Merata di seluruh wilayah daerah Mentawai, ujar Sekda.

Sharing ini memperkuat wilayah Kabupaten/Kota dalam mengatasi Pandemi Covid-19 yang semakin meningkat. (Tirman/Protokoler)

Related posts