Si Jago Merah Mengamuk di Koto XI Tarusan, Seorang Lansia Ditemukan Meninggal

MINANGKABAUNEWS.COM, PESISIR SELATAN  — Kebakaran melanda sebuah rumah yang berlokasi di Kampung Pansur, Nagari Jinang, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (24/7/) malam mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Korban RM (80) ditemukan meninggal dunia oleh Petugas Pemadam Kebakaran di bawah runtuhan puing atap seng yang sudah terbakar.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pesisir Selatan Agnes Dheno Arnas, dirinya menyebut api pertama kali terlihat sekira pukul 22.26 wib.

“Laporan di terima dari masyarakat setempat pukul 22.27 Wib oleh pihaknya dari regu B Posko Damkar Painan. Regu tersebut langsung bergerak ke lokasi kejadian kebakaran yang berjarak sekitar 25 km dari Posko Damkar Painan,” kata Dheno, Senin 25/7/2022.

Dijelaskan Dheno, atas informasi tersebut, pihaknya langsung menerjunkan satu armada mobil pemdam kebakaran serta sejumlah petugas untuk memadamkan api.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.25 wib, petugas Damkar dibantu oleh warga setempat,” jelas Dheno.

Saat api dipadamkan petugas menemukan satu orang meninggal dunia, sedangkan penyebab kebakaran tersebut belum diketahui dan masih dalam peneyelidikan pihak yang berwenang.

“Korban mengantarkan cucunya hendak ke kamar mandi, kemudian cucu korban mengetahui muncul percikan api dari atap dan api segera membesar, kemudian cucu korban berhasil lari keluar rumah sedangkan korban terjebak bersama kursi rodanya,” tutur Dheno.

Selanjutnya, menurut Dheno selain korban jiwa, kerugian materi akibat kebakaran tersebut mencapai Rp. 300 juta.

Related posts