Siaga Bencana, Babinsa Koramil 03 Sipora Ikut Pelatihan Simulasi Evakuasi Mandiri Yang Inklusif

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Babinsa Koramil 03 Sipora Desa Goisoinan Sertu Osten Sinaga melaksanakan kegiatan menghadiri undangan dari Yayasan Field dalam rangka kegiatan “Pelatihan dan Simulasi Evakuasi mandiri yang Inklusif”, Kamis (04/11/2021).

Program ini adalah Penguatan ketangguhan di wilayah Asia Tenggara dan Asia Selatan melalui integrasi manajemen risiko, inklusi sosial dan Penguatan Sosial Ekonomi yang dilaksanakan di Gereja Syalom Desa Goisoinan Dusun Goisoinan.

Read More

Danramil 03 Sipora Lettu Herizal menyebutkan, kegiatan dilaksanakan secara bersinergi antara ASB Field, Yayasan Camar Padang Pendamping BNPB dan YPKM pendamping BPBD Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Diakhir kegiatan tahap evaluasi ada beberapa hal yang kita sampaikan antara lain, secara umum kegiatan berjalan dengan baik tanpa ada kerugian materil maupun Personil, Kegiatan Simulasi ini merupakan gambaran bagi semua warga bila mana terjadi suatu bencana yang tidak kita inginkan, Dalam simulasi ini diharapkan peran setiap kelompok/ perorangan mampu dan mahir sesuai tugas masing-masing.

Serta kerjasama tim sangat diharapkan untuk mensukseskan kegiatan ini dan bila keadaan sebenarnya peran semua pihak sangat menentukan keberhasilan dalam meminimalisir risiko maupun kerugian baik materil maupun Personil.

Dan menjaga kekompakan dan tetap semangat,kita harapkan semua tim dapat memberikan edukasi/gambaran kepada warga lainnya terkait penanggulangan Bencana ini,jadilah Pribadi yang tangguh Bencana yang akan melahirkan “Desa tangguh Bencana”.

Kegiatan ini dihadiri dan dilaksanakan oleh ASB Field Ibu Winda/team, Yayasan Camar Padang (Pendamping BNPB) Ibu Yani, Babinsa Desa Goisoinan, YPKM/ BPBD (Pusdalops) Kepulauan Mentawai dan di hadiri peserta latihan Warga Desa Goisoinan 40 orang. (Tirman/Pendim)

Related posts