Siap Libur Lebaran, OPD Goro Bersih-bersih Kantor

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG – Hari ketiga masuk kerja, pascalibur Lebaran, Jumat (28/4/2023), seluruh ASN dan THL yang ada di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintahan Kota Padang Panjang melakukan gotong royong (goro) di lingkungan kantor masing-masing.

Goro ini sesuai dengan Surat Edaran Nomor 278 Tahun 2023 serta tindak lanjut dari amanat dan arahan pimpinan pada pertemuan dengan pejabat eselon II, eselon III, camat serta lurah se-Kota Padang Panjang Rabu (26/4) lalu.

Read More

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Sonny Budaya Putra menyebutkan, cuti bersama yang telah dijalani guna merayakan Idulfitri 1444 H diharapkan dapat meningkatkan semangat dan etos kerja ASN.

“Salah satu faktor pendukung semangat dan kenyamanan dalam melaksanakan tugas adalah lingkungan yang bersih, rapi, dan indah. Sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih optimal,” sebutnya.

Goro ini, lanjut Sonny, juga dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan. Serta menghindari genangan air yang bisa menjadi sarang jentik-jentik nyamuk. Apalagi dengan cuaca yang tidak menentu di Padang Panjang. Pagi hari begitu terik, siang turun hujan mengakibatkan rumput-rumput liar tumbuh dengan cepat.

“Kegiatan goro ini berakhir sebelum waktu Salat Jumat masuk. Sampah-sampah yang sudah dibersihkan, ditumpuk dan diangkut ke tempat pembuangan sampah akhir menggunakan truk sampah oleh petugas kebersihan,” tutupnya. (Edi Fatra/ki).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts