Siapkan 210 Unit Rumah Subsidi MBR, Perumahan Griya Elang Semesta 6 di Pasbar Hadir dengan Lokasi Strategis

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PASAMAN BARAT – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat mendukung adanya pembangunan rumah subsidi, bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Kabupaten Pasaman Barat.

Rencananya, rumah subsidi type 36/104 akan dibangun sebanyak 210 unit oleh PT. Iwan Karya Group, berlokasi di Batang Linkin, Jorong Pasaman Baru, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat.

Read More

Peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan perumahan itu, dilakukan langsung oleh Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi, Jum’at (24/9) siang.

Pada kesempatan itu, Bupati Pasaman Barat, H. Hamsuardi menyampaikan, bahwa ia mendukung adanya pembangunan rumah subsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di daerah itu, pasalnya dengan adanya pembangunan rumah subsidi, akan dapat membantu masyarakat berpenghasilan rendah yang belum memiliki rumah untuk mewujudkan impian mereka memiliki rumah.

“Diharapkan pembangunan perumahan ini berjalan lancar, dan menjadi perumahan megah dengan harga terjangkau yang selama ini diidam-idamkan warga Pasaman Barat,” ujar H. Hamsuardi.

Disampaikan, lokasi perumahan yang akan dibangun oleh PT. Iwan Karya Group itu juga sangat strategis, karena berlokasi tidak jauh dari ibukota kabupaten dan kawasan perkantoran.

“Lokasi perumahan ini sangat strategis, karena tidak jauh dari ibukota kabupaten. Selain itu kawasan perumahan ini juga sangat indah dengan pemandangan Gunung Pasaman, diharapkan masyarakat bisa terbantu dan dapat memanfaatkan peluang untuk memiliki rumah bersubsidi ini,” katanya.

Sementara itu, Direktur utama PT. Iwan Karya Group, Edi Naswany menyampaikan, kehadiran mereka di Kabupaten Pasaman Barat dalam rangka membangun rumah subsidi MBR. Oleh karena itu, dengan adanya perumahan subsidi ini, diharapkan dapat dimanfaatkan bagi masyarakat Pasaman Barat yang belum memiliki rumah.

Disampaikan, ada sekitar 210 unit rumah yang akan dibangun di lokasi perumahan yang bernama Griya Elang Semesta 6 tersebut, selain itu juga akan dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti, Mushola, Rumah Tafiz Qur’an, PAUD dan Minimarket.

“Di lahan seluas kurang lebih empat hektar ini, akan kita lengkapi dengan fasilitas penunjang, yang nantinya bangunan fasilitas penunjang seperti Mushola, Rumah Tafiz Qur’an dan PAUD akan kita hibahkan kepada Pemerintah Pasaman Barat,” katanya.

Edi Naswany mengatakan, Rumah subsidi MBR ini diperuntukan untuk semua masyarakat indonesia, khususnya yang ada di Pasaman Barat, tentu dengan persyaratan masyarakat yang sudah berpenghasilan dan mampu membayar cicilan kepada Bank yang sudah ditunjuk.

Sementara itu, untuk masyarakat yang ingin memesan rumah subsidi tersebut, bisa langsung datang ke Kantor pusat yang ada di jl. S. Parman no 115 Ulak Karang Selatan, kec. Padang Utara. Kota Padang dan kantor cabang di Jl. Simpang Empat Ujung Gading – Batang Tian, Jorong Pasaman Baru, Nagari Lingkuang Aua – Pasaman Barat, atau bisa juga menghubingi nomor kantor : 0811 700 6661 dan contok person di : 0823 84328270. (EL)

Related posts