Sidak Hari Kedua Masuk Kantor, Ini Kata Kepala Bapenda Padang Al Amin

  • Whatsapp
Kepala Bapenda Padang, Al Amin

 

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Tingkat kehadiran ASN Pemko Padang di hari pertama kerja usai cuti Lebaran cukup memuaskan. Sebanyak 99 persen ASN hadir masuk kantor pada Senin, (17/5/2021).

Read More

Kepala Bapenda Kota Padang Al Amin mengucapkan terimakasih atas kehadiran ASN saat menjadi pembina apel pagi di Dinas Kominfo, Selasa (18/5/2021). Pada hari kedua menjadi pembina apel di dinas itu, Al Amin melihat kehadiran ASN Diskominfo cukup memuaskan. Tidak ada yang bolos kerja sejak awal masuk kantor.

“Jadikan ini (disiplin) sebagai kebiasaan untuk selanjutnya,” kata Al Amin di depan ASN Diskominfo Padang, pagi itu.
Menurut Al Amin, disiplin masuk kantor itu sebuah keharusan. Mutlak dilakukan setiap ASN. Karena menurutnya, setiap hamba Allah diciptakan sempurna dibanding makhluk hidup lainnya.

“Karena itu manusia dapat menjadi disiplin terhadap dirinya sendiri,” ujar Kepala Bapenda itu.

Al Amin berpesan agar ASN menjalankan apa yang telah dikatakan Buya Hamka. Menurutnya, ada tiga hal yang dilakukan manusia dalam hidupnya.
“Pertama yakni mengingat dan bermunajat kepada Allah,” kata Al Amin.

Kemudian melakukan introspeksi terhadap diri sendiri. Menurutnya, orang yang melakukan introspeksi kepada dirinya akan lebih sukses. Karena mengetahui apa kesalahan selama ini dan apa yang harus dilakukan ke depan.

“Kemudian menambah ilmu pengetahuan,” tuturnya.

Poin terakhir ini menurut Al Amin mutlak dilakukan. Karena waktu terus berputar dan pergerakan zaman terus terjadi. Ilmu pengetahuan juga semakin meningkat. Sehingga dibutuhkan waktu untuk belajar.(Charlie)

Related posts