Sidak Persiapan Even RSBG, Wawako Sampaikan Ini

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Tidak ingin perhelatan budaya dan seni masyarakat Nagari Solok, yaitu Rang Solok Baralek Gadang terkendala dan gagal, Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra melakukan Inspeksi langsung ke lokasi utama even nasional ini.

Di dampingi Asisten II Bidang Pembangunan Jeprizal, Selasa, (20/9/2022), di Sawah Solok, Wawako dihadapan panitia pelaksana even Rang Solok Baralek Gadang Tahun 2022 menyampaikan bahwasanya even RSBG ini bukan sekedar menampilkan budaya dan seni masyarakat Nagari Solok semata.

Read More

Tapi imbas dari pelaksanaa RSBG tersebut adalah peningkatan kesejahteraan rakyat. Di antaranya kebangkitan ekonomi rakyat terutama rakyat kecil dan UMKM Kota Solok.

“Dampak even Rang Solok Baralek Gadang Tahun 2022 ini bukan hanya sekedar menampilkan budaya dan seni masyarakat Nagari Solok semata. Kita ingin ada dampak ikutan yang dirasakan oleh masyarakat Kota Solok, yaitu meningkatnya ekonomi masyarakat kecil dan UMKM,” tutur Dhani.

Ditekankan Dhani, muara dari even Rang Solok Baralek Gadang ini adalah kesejahteraan rakyat Kota Solok. Artinya, ketika Pemerintah Daerah Kota Solok membumingkan pariwisata Kota Solok, saat itulah akan terjadi geliat ekonomi berupa munculnya jenis usaha baru yang digerakkan oleh masyarakat Kota Solok.

“Pemerintah Daerah Kota Solok bukan hanya menyasar satu poin saja. Tapi ada poin lainya yang diharapkan mampu mensejahterakan masyarakat Kota Solok. Di antaranya berupa terjadinya geliat ekonomi ditengah-tengah masyarakat, dengan kemuncul usaha-usaha baru dalam bentuk ekonomi yang lebih kreatif,” kata Wawako.

Lebih lanjut Wawako mengingatkan dengan masuknya even Rang Solok Baralek Gadang ini dalam kalender pariwisata Kemenparekraf RI, tugas kita menjaga dan membuat even ini berlangsung dengan sukses dari tahun ke tahun. Sehingga kunjungan wisatawan makin meningkat dan Kota Solok lebih dikenal di dunia.

“Jika even Rang Solok Baralek Gadang ini sukses, bakal ada dampak besar terhadap pariwisata Kota Solok. Salah satunya peningkatan kunjungan wisatawan ke Kota Solok,” ujarnya.

Related posts