Silaturahim bersama Gubernur Mahyeldi, Muhammadiyah & Aisyiyah Sumbar Bahas soal Muktamar ke-48, Seputar Polita dan UM Sumbar Hingga Pelaksanaan Sholat Idul Adha

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — PW Muhammadiyah dan Aisyiyah Sumbar bersama pimpinan AUM yang dipimpin Buya Shofwan Karim Elhussein menemui Gubernur Sumbar Mahyeldi di kediaman Gubernur, Sabtu, (2/7/2022).

Dalam kunjungan tersebut, PW Muhammadiyah Sumbar dan Gubernur Sumbar Mahyeldi membahas berbagai persoalan Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah ke-48 di Surakarta bulan November 2022, pembahasan agenda Ketua PP Prof Haedar Nashir di UM Sumbar pekan lalu, pemberitahuan pelaksanaan Sholat Idul Adha pada 9 Juli dan memaparkan perkembangan AUM UM Sumbar, dan Polita dan AUM lainnya.

Read More

Turut hadir dalam pertemuan itu Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Bunda Meiliarni Rusli dan Bunda Yusmawati Mantiq. Selain itu dihadiri Rektor UM Sumbar Dr. Riki Saputra, Direktur Polita Dr. Desi Asmaret, Wadir Polita Meta Rikandi, Ketua BPH UM Sumbar Prof Rusydi, Waka PWM Sumbar Dr. Muslim Tawakal, Waka PWM Sumbar Dr. Irman, Bendahara PWM Sumbar Abdurrahman Chan dan Ali Usman Syuaib serta Ketua BPH Polita Marhadi Effendi.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyambut baik kunjungan rombongan PWM Sumbar dan siap mensupport kegiatan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah dengan dukungan anggaran.

Gubernur Mahyeldi mempersilahkan Muhammadiyah agar melaksanakan Sholat Idul Adha pada 9 Juli 2022 mendatang. “Kita siap fasilitasi Muhammadiyah Sholat Ied pada hari Sabtu, kan sudan tepat Jumatnya hari Arafah besoknya Hari raya Idul Adha,” ujarnya.

Mahyeldi meminta Amal Usaha Muhammadiyah-‘Aisyiyah agar ikut ambil bagian dalam pengembangan industri halal di Sumbar dan mencetak sejuta entrepenur melalui peran SMK Muhammadiyah-‘Aisyiyah.

“Konsepnya sekarang pendidikan itu tidak gratis tetapi melalui donatur dan Baznas, sebab kalau gratis mereka kurang serius,” tuturnya.

Dia mengharapkan AUM bisa menghadirkan kualitas yang baik dan SMK bisa mencetak entreprenur muda yang handal bukan mindset jadi PNS.

Terkait akses jalan ke Polita, katanya, kita akan mencoba mengechek kewenangan pemerintah provinsi terkait dengan jalan tersebut.

Ketua PWM Sumbar, Buya Dr. Shofwan Karim mengucapkan Terimakasih atas segala arahan dan support, beliau tidak hanya Gubernur tetapi juga ketua Dewan Penyantun UM Sumbar. “Memang cocoklah ungkapan membantu Muhammadiyah sama juga dengan membantu pemerintah,” tuturnya.

Related posts