Silaturahmi Bersama IKTD Riau, Ini Pesan Bupati Tanah Datar

MINANGKABAUNEWS.COM, TANAH DATAR-Hadir silaturahmi bersama IKTD Duri dan pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Lintau Buo (IKLB) Kabupaten Bengkalis Periode 2022-2024, Bupati Tanah Datar Eka Putra menegaskan betapa pentingnya perannya perantau bagi pembangunan kampung halaman.

“Kami melihat betapa potensi perantau sangat besar dan sangat strategis mendorong percepatan pembangunan kesejahteraan masyarakat, karena itulah Saya menyempatkan diri mengunjungi perantau dimana saja menjalin komunikasi,” kata Eka Putra, Minggu (26/6/2022) di gedung Gedung LAMR Pokok Jengkol Duri.

Read More

Kemudian dalam kegiatan yang turut dihadiri Bupati Bengkalis Kasmarni, Sekda Kota Dumai, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dan pejabat lainnya, Bupati Eka Putra menitipkan para warga asal Tanah Datar yang berada di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau serta berharap berperan aktif dalam pembangunan.

“Seperti kata pepatah “dima bumi dipijak di sinan langik dijunjuang”, tentunya diharapkan para warga Tanah Datar mampu berperan aktif dalam pembangunan. Juga kepada Ibuk Bupati serta beberapa anggota DPRD yang hadir dan merupakan keturunan Tanah Datar Luhak Nan Tuo, Saya titipkan warga kami,” kata Eka.

Dalam kegiatan itu, Bupati juga menyampaikan ucapan selamat kepada ketua dan pengurus IKLB Bengkalis yang dilantik dan dikukuhkan.

“Selamat mengemban amanah, semoga warga IKLB semakin kompak dan sukses, jadikan organisasi paguyuban ini sebagai ajang silaturahmi sehingga menyatukan warga diperantauan ini, semoga Ikatan Keluarga atau IK lainnya juga semakin kompak dan sukses,” ungkapnya.

Selanjutnya Eka menyampaikan berbagai program pembangunan yang telah dan bakal dilaksanakan di kampung halaman, terutama tentang 10 Program Unggulan Kabupaten Tanah Datar.

“Selain melaksanakan beberapa pembangunan fisik, seperti jalan, irigasi dan rehab jembatan. Kita juga telah meluncurkan program 1 rumah 1 Hafiz/hafizah, kemudian kemudahan layanan administrasi Peluk Tanda Diri yang memanfaatkan Handphone pintar, serta Program Layanan Bajak Gratis yang satu-satunya di Indonesia karena program ini gratis mesinnya, gratis operatornya dan gratis BBMnya,” kata Eka.

Sebelumnya Bupati Bengkalis Kaswarni menyatakan sangat senang atas kedatangan dan kunjungan langsung Bupati Tanah Datar serta mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan pengurus IKLB Bengkalis.

“Mohon maaf atas keterlambatan Saya, seharusnya selaku tuan rumah kami yang menyambut pak Bupati, namun tentunya ini tidak mengurangi hikmat acara semoga Silaturahmi antara kedua daerah semakin erat. Dan Selamat juga kepada pengurus IKLB Kabupaten Bengkalis yang dilantik hari ini,” ujarnya.

Bupati Kaswarni juga menyampaikan terima kasih atas dukungan warga IKLB terhadap pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bengkalis.

“Terima kasih atas dukungan warga IKTD dan juga IKLB serta IK lainnya untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Bengkalis ini, semoga ke depan dukungan dan bantuannya ditingkatkan,” harapnya.

Selepas prosesi pelantikan dan pengukuhan pengurus IKLB Kabupaten Bengkalis,Baharudin Jang yang mewakili Ketua IKTD Riau berharap, Ketua dan Pengurus bisa bekerjasama dengan baik dalam memajukan organisasi ini.

“Warga Tanah Datar yang terdata di IKTD Riau lebih kurang 15.000 KK, dan IKLB sebagai salah satu IK yang ada diharapkan semakin kompak dan jaya, terutama dengan pengurus yang baru ini,” katanya.

Selanjutnya Ketua IKLB Bengkalis terpilih Novriandi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan semua pihak atas amanah yang diberikan dan juga bantuan moril ataupun materil.

“Setidaknya di Kabupaten Bengkalis lebih kurang 5.000 KK warga Lintau, tentunya potensi ini sangat luar biasa untuk kita kembangkan, maka dari itu mohon dukungan dan kerjasama kita semua sehingga IKLB Kabupaten Bengkalis semakin baik dan jaya yang mampu mewadahi para anggota dan warga lintau di perantauan,” katanya.

Novriandi juga merasa bangga dan bertetima kasih atas kehadiran 2 Pimpinan Daerah pada acara itu.

“Ini menjadi kebanggaan dan motivasi tersendiri bagi kami, karena ini sejarah bagi kami dalam acara pelantikan dan pengukuhan ini langsung dihadiri dua pimpinan daerah. Terima kasih Bapak dan Ibuk Bupati, semoga kami semakin baik lagi ke depan,” tukasnya.

Turut hadir Anggota DPRD Provinsi Riau, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syaiful Ardi, Anggota DPRD Bengkalis Dapil Mandau dan Bathin Solapan,Sekda Kota Dumai yang merupakan perantau asal Lintau Indra Gunawan, Asisten II Setda Tanah Datar Abdul Hakim, Kadis PMDPPKB Novenril, Kabag dan Kabid OPD Kabupaten Tanah Datar,Perwakilan IKMR, IKTD Kabupaten/Kota di Provinsi Riau, Pejabat Pemerintahan Kabupaten Bengkalis, Camat Mandau, Forkopimca Kecamatan Mandau dan undangan lainnya. (Mi/ Pkp)

Related posts