Simak, Ini Dua Giat Yang Dilaunching Wako Solok

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Membiarkan organisasi perangkat daerah bekerja tanpa ada evaluasi dan pengawasan, bukan sebuah tindakan yang tepat yang dilakukan oleh kepala daerah.

Kepala daerah merupakan atasan langsung organisasi perangkat daerah, yang tugasnya memastikan semua kegiatan dan program yang telah disusun di masing-masing OPD sudah berjalan dengan baik dan benar. Termasuk dengan hasil serta penyerapan anggaran yang maksimal sesuai tenggat waktu yang disediakan.

Read More

Menindaklanjuti ini, Walikota Solok Zul Elfian Umar, Rabu (27/7/2022), di ruang rapat Zarhismi Aziz lantai II Balaikota Solok, gelar rapat koordinasi dengan seluruh kepala OPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Solok.

Dalam rapat koordinasi tersebut Wako meminta seluruh organisasi perangkat daerah untuk bekerja maksimal. Kemudian Wako juga meminta OPD tidak bermain-main dan menyelesaikan tanggungjawabnya sesegera mungkin.

“Bekerjalah dengan maksimal dan selesaikan setiap tanggungjawab dengan baik dan benar. Saya minta OPD untuk berlari agar penyerapan anggaran berjalan maksimal dan masyarakat bisa memanfaatkan hasilnya,” ujar Wako.

Selain itu, Wako juga menekankan pada OPD terkait untuk mensukseskan launching muatan lokal bahasa dan sastra Minangkabau, serta mendukung penuh pelaksanaanya disetiap sekolah.

Pada kesempatan tersebut, juga dilaunching implementasi identitas kependudukan digital, dan nantinya E-KTP tidak lagi berwujud fisik.

“Kedepan E-KTP tidak lagi berwujud fisik Tapi sepenuhnya menggunakan sistem digital melalui kode verifikasi dan QR Code. Sistem ini diterbitkan Kemendagri dan diintegrasikan dengan sistem informasi kependudukan,” katanya.

Related posts