Sinkronisasi dan Sinergitas Pelaksanaan Tugas OPD, Wako Solok Gelar Rakor

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Walikota Solok Zul Elfian Umar gelar rapat koordinasi sinkronisasi dan sinergitas pelaksanaan tugas organisasi perangkat daerah yang berkaitan dengan lintas sektoral.

Rapat koordinasi ini digelar usai sholat subuh di Balairung 99 rumah dinas Walikota Solok, Selasa (28/6/2022), seluruh organisasi perangkat daerah terlihat hadir dan ikut rapat Koordinasi ini.

Read More

Dalam rapat koordinasi tersebut, Zul Elfian Umar menekankan pada hasil kunjungan Sesbalitbangtan terkait pemanfaatan lahan Balitro di Laing untuk digunakan sebagai kelanjutan pembangunan jalan lingkar utara.

Selain itu, organisasi perangkat daerah diminta untuk memperjelas status aset pada masing-masing OPD, dibawah koordinasi setiap organisasi perangkat daerah.

Kemudian Ditekankan juga pada Dinas Sosial untuk menuntaskan pendataan program penerima bantuan sosial, karena berkaitan dengan kegiatan lain yang menggunakan data tersebut.

Begitu juga dengan pengalihan Tenaga kontrak pada Pemerintah Daerah Kota Solok menjadi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja), Wako juga mengingatkan BKPSDM Kota Solok untuk mempersiapkan tenaga kontrak ini jika sewaktu-waktu alih status diberlakukan.

“Ingat, setiap organisasi perangkat daerah harus mempersiapkan segala sesuatunya terkait kegiatan dan program yang bakal dikerjakan. Mulai dari kelanjutan pembangunan jalan lingkar Utara, penataan dan kejelasan aset, data penerima bantuan pada Dinas Sosial, hingga pengalihan Tenaga kontrak menjadi PPPK. Semua ini harus menjadi perhatian pada OPD terkait,” tekanya

 

Related posts