Sisa Jabatan jadi Anggota DPRD Mentawai, Suhendra Sababalat Perjuangkan Aspirasi Warga

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Setelah pelantikan PAW beberapa Minggu lalu, anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai Suhendra Sababalat gelar syukuran di Dusun Pukarayat Desa Tuapejat Kecamatan Sipora Utara Mentawai.

Kegiatan acara syukuran berlangsung selama dua hari 23 – 24 Sebtember 2021, yang turut serta anggota DPRD Robertyal Saogo dan staf DPRD lainnya.

Read More

Warga masyarakat yang tergabung dalam acara syukuran yakni Dusun Berkat dan Pukarayat yang sangat antusias karena berkesempatan untuk menyampaikan beberapa aspirasi kepada anggota DPRD.

Dalam kesempatan, anggota DPRD dari Komisi II Kabupaten Kepulauan Mentawai Suhendra Sababalat menyebutkan, dari segala sesuatu yang di rencanakan menjadi PR besar bagi kami, ini memang sulit namun kita berusaha untuk memperjuangkan semua yang kita butuhkan, sebutnya.

“Apa yang disampaikan masyarakat itu harus di perjuangkan dan di suarakan, karena ini tugas kami. Semampu kami harus kami prioritaskan terkait masalah layanan kesehatan dan fasilitas kesehatan dan pembangunan lainnya yang sangat di butuhkan oleh masyarakat setempat”, ujar Suhendra.

“Namun dari semuanya itu, memang butuh perjuangan terkait semua yang di aspirasikan oleh masyarakat”, sambungnya.

Harapan masyarakat terhadap Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai, yakni Gedung sekolah, Fasilitas Kesehatan (Pustu) dan layanan kesehatan masyarakat, penerangan dan pembangunan jalan dari Kantor Camat menuju Dusun Berkat yang perlu di perhatikan, karena akses penting bagi masyarakat sekitarnya.

Sementara anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai Robertyal Saogo dari Komisi III mengucapkan, selamat untuk anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai Suhendra Sababalat yang sudah di lantik beberapa Minggu lalu.

“Dalam moment ucapan syukur ini, mari sekaligus menampung aspirasi masyarakat terkait pembangunan yang di butuhkan oleh masyarakat banyak, semampu kita harus ada tindak lanjut”, sebut Robertyal saat acara syukuran.

Ia menyebutkan, ucapan syukur anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai atas nama Suhendra Sababalat ini menjadi hal yang patut di banggakan, karena ini sekaligus menampung aspirasi, apa pembangunan yang akan di lakukan di Desa hingga Dusun setempat, tambahnya.

“Kegiatan syukuran ini, awal dari sebuah pertemuan untuk sama sama berjuang menggapai pembangunan, tanpa kerja sama yang baik tidak mungkin ada kesuksesan”, ujarnya.

“Beban aspirasi yang di sampaikan akan menjadi PR besar bagi kami sebagai anggota DPRD, untuk bisa kita perjuangkan bersama, namun usulan pembangunan kadang kala terganjal dengan masih maraknya Pandemi Covid-19, sehingga semua yang di rencanakan tidak maksimal tercapai”, tutup Robertyal. (Tirman)

Related posts