Siswa SMAN 1 Tingkatkan Kreativitas Melalui Lomba Video Pesantren Ramadhan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG,- SMAN 1 Kota Padang Panjang turut mengikuti ajang lomba video kreatif Pesantren Ramadan yang diadakan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Barat.

Ketua Panitia Pesantren Ramadhan SMAN 1, Kasbi, S.Pd.I, M.Pd.Kamis (21/4/2022) menyampaikan, sesuai dengan juknis pelaksanaan Pesantren Ramadhan 1443 H dari Disdik Sumbar, disebutkan masing-masing sekolah mengirimkan video kreatif pelaksanaan Pesantren Ramadhan yang akan diperlombakan antar-SMA/SMK se-Sumbar.

“Dalam juknis itu disebutkan durasi video maksimal 3 menit dan isi video terkait hal-hal unik dan edukatif selama mengikuti kegiatan Pesantren Ramadan,” katanya.

Dijelaskannya, dalam lomba ini, masing-masing sekolah boleh mengirimkan lebih dari satu video. Video diupload ke Instagram (Ig) dengan men-tag Ig Disdik Sumbar.

“Oleh karena video ini boleh lebih dari satu dan tidak ada batasan, maka SMAN 1 mengadakan pula lomba pembuatan video antarkelompok pesantren yang jumlahnya 40-an kelompok,” jelasnya.

Ditambahkannya, 40-an video ini dinilai guru TIK SMAN 1 dan beberapa video terbaik inilah yang akan dikirimkan ke Disdik untuk diperlombakan dengan video kreatif lainnya dari SMA/SMK se-Sumbar.

Pihaknya berharap, melalui lomba ini dapat menumbuhkan daya imajinasi dan kreativitas siswa untuk membuat karya yang inspiratif. Video kreatif akan dinilai Disdik dan diberikan hadiah. (Edi Fatra/rilis).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts