SMAN 1 Lembang Jaya Kab. Solok MoU Dengan Universitas Cokroaminoto Yogyakarta

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – SMAN 1 Lembang Jaya Kabupaten Solok Tandatangani MoU (Moratorium of Understanding) dengan Universitas Cokroaminoto Yogyakarta, di aula UCY Kota Yogyakarta, Senin (18/12/2023).

Penandatanganan MoU ini dilakukan langsung antara Kepala Sekolah Lembang Jaya Drs. Rina Sapriani dengan Rektor Universitas Cokroaminoto Yogyakarta Dr. Ir. Hery Kristiyanto, ST, MT, IPM, disaksikan Wakil Rektor Universitas Cokroaminoto Yogyakarta, Renaldy, ST, MBA dan Guru SMAN 1 Lembang Jaya Kabupaten Solok .

Read More

Dalam pertemuan tersebut Rektor Universitas Cokroaminoto Yogyakarta Dr, Ir, Heri Kritiyanto, ST, MT, IPM, memaparkan peluang dan kesempatan bagi tamatan SMAN 1 Lembang Kabupaten Solok untuk menempuh pendidikan Strata satu di UCY.

Dijelaskan Hery, Universitas Cokroaminoto Yogyakarta membuka peluang untuk melanjutkan pendidikan bagi tamatan SMAN 1 Lembang Jaya, sesuai prodi yang diinginkan. Hery juga mengungkapkan bahwa Prodi di Universitas Cokroaminoto Yogyakarta sudah terakreditasi B.

 

Kemudian Hery mengatakan pada Universitas Cokroaminoto Yogyakarta membuka kesempatan bagi mahasiswa baru untuk ikut program beasiswa, di antaranya beasiswa dari pemerintah dan beasiswa dari Anggota DPRD Yogyakarta dalam bentuk Pokir.

“UCY juga membuka kesempatan pada mahasiswa baru untuk mendapatkan beasiswa dari pemerintah pusat. Selain itu, ada juga beasiswa dari anggota DPRD Provinsi Yogyakarta dalam bentuk Pokir” jelas Hery.

Di tempat sama, Wakil Rektor III, Renaldy ST, MBA, menyebutkan bahwasanya di Universitas Cokroaminoto Yogyakarta terdapat mahasiswa dari berbagai daerah, di antaranya dari Papua, Ambon, Sulawesi, dan daerah timur lainya, termasuk dari Sumatera Barat.

“Tiap tahun kita menerima mahasiswa baru dari wilayah timur Indonesia, seperti Provinsi Papua. Pada umunya mereka ini adalah mahasiswa program beasiswa dari daerah masing-masing. Saya juga setiap tahun membawa sebanyak 15 – 20 mahasiswa baru dari Sumatera Barat. Intinya, Universitas Cokroaminoto Yogyakarta menerima mahasiswa dari mana saja asal daerahnya” tutur Renaldy.

Sementara, Kepala sekolah SMAN 1 Lembang Jaya Kabupaten Solok, Drs. Rina Sapriani berharap pihak Universitas Cokroaminoto Yogyakarta memberikan masukan terkait peluang dan kesempatan melanjutkan pendidikan di UCY.

“Kami butuh informasi lebih detail terkait Universitas Cokroaminoto Yogyakarta, terutama dalam kesempatan dan peluang kuliah di UCY. Kami sangat memahami kemampuan anak-anak kami, dimana untuk kuliah di Universitas bergengsi sulit untuk ditembus siswa SMAN 1 Lembang Jaya, terutama dari finasialnya” kata Rina.

Rina juga berharap ada tindak lanjut MoU antara SMAN 1 Lembang Jaya Kabupaten Solok Sumatera Barat dengan Universitas Cokroaminoto Yogyakarta, sehingga informasi dan komunikasi terkait perkuliahan di UCY dapat diterima orang tua siswa dengan lengkap.

“Minimal kami punya bahan berupa brosur yang menjelaskan tentang Universitas Cokroaminoto Yogyakarta ini kepada orang tua siswa” kata Rina.

Selanjut dilakukan pertukaran cenderamata antara SMAN 1 Lembang Jaya Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat dan penyerahan oleh-oleh khas Kabupaten Solok.***


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts