SMKN 2 Gelar Pelatihan Pra Kerja, Cegah Siswa Menganggur Setelah Tamat Sekolah

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG — Cegah siswanya menganggur setelah lulus, SMK Negeri 2 Padang Panjang melalui Bursa Kerja Khusus (BKK) gelar Pelatihan Pra Kerja bagi siswa kelas X, XI dan XII di Aula sekolah itu, Selasa (30/5/2023).

Pelatihan tersebut diikuti sebanyak 100 siswa-siswi yang dibuka Koordintor Pengawas Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Syamsul Anwar. Turut hadir Kabid Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Mardi Suntami, S.E, Ketua BKK, Dipa Adi Martius, S.Pd, M.Pdt.

Read More

Sebagai narasumber dari Human Resource Head PT. Advantage SCM Jakarta, Virda Listiasni dan BKK SMK Negeri 1 Sawahlunto.

Syamsul Anwar menyampaikan, kegiatan ini bertujuan membentuk karakter peserta didik yang dapat berkembang menjadi budaya agar nantinya dapat diterima dan diterapkan saat bekerja di dunia industri.

“Pelatihan ini bisa membantu para peserta didik untuk mengenal dan meningkatkan kemampuan dalam dunia kerja. Sehingga tidak canggung lagi usai lulus dari sekolah,” katanya.

Sementara Mardi Suntami menyampaikan, kegiatan ini penting dilaksanakan bagi siswa. Karena setelah lulus, mereka sudah ada bekal untuk memasuki dunia kerja.

“Ini bisa meningkatkan kualitas diri baik hard skill maupun soft skill. Ditambah lagi ada perusahaan yang hadir di sini, jika kita memiliki skill tentu tidak tertutup kemungkinan diambil untuk bekerja,” katanya.

Selain itu diharapkan pelatihan ini bisa menjadi sebuah peluang bagi siswa-siswi untuk memasuki dunia kerja sesuai dengan skill yang dimiliki.

Kepala SMKN 2 Nasrial, S.Pd mengharapkan para siswanya bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga ke depan mereka sudah memiliki bekal untuk masuk dunia kerja.

“Kita harapkan dengan pelatihan ini peserta didik lulus dari sekolah bisa langsung mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kemampuan mereka,” harapnya. (Edi Fatra/cg).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts