SMP Negeri 2 Sawahlunto Selenggarakan Lomba Tahfidz dan Mata Pelajaran

MINANGKABAUNEWS.COM, SAWAHLUNTO – SMP Negeri 2 Sawahlunto menyelenggarakan Boarding Fair dengan kegiatan perlombaan tahfidz dan mata pelajaran tingkat SD se-Kota Sawahlunto, Rabu 19 Januari 2022.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Sawahlunto Yulianto, mengatakan lomba itu selain untuk memberi motivasi dan sarana evaluasi perkembangan pembelajaran, juga dimaksudkan menjadi momen mengenalkan SMP Negeri 2 Sawahlunto kepada para pelajar SD.

Read More

Sampai pembukaan kegiatan ini, sudah ada tercatat sejumlah 22 SD dan MI yang telah mendaftar. Untuk lomba mata pelajaran yang kita lombakan itu adalah IPA dan Matematika, kemudian untuk tahfidz adalah satu juz,” kata Yulianto.

Dirinci oleh Yulianto, untuk hadiah disediakan bagi lomba Tahfidz yakni Rp700 ribu bagi juara pertama, Rp500 ribu bagi juara kedua dan Rp300 ribu bagi juara ketiga.

Kalau untuk lomba mata pelajaran, itu bagi juara pertama mendapatkan hadiah Rp500 ribu, juara kedua mendapatkan Rp300 ribu dan juara ketiga mendapatkan Rp200 ribu,” kata Yulianto.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta yang membuka kegiatan itu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada SMP Negeri 2 Sawahlunto atas kegiatan yang diselenggarakan tersebut.

Kegiatan yang sangat bagus, memberi motivasi dan memancing kompetisi yang sehat. Pemkot Sawahlunto selalu mendukung kegiatan-kegiatan pendidikan seperti ini,” kata Wali Kota.

Wali Kota Deri Asta kemudian mengekspose berbagai kebijakan dan program Pemkot Sawahlunto untuk pendidikan, terkhusus bagi pelajar SD dan SMP yaitu bantuan seragam sekolah gratis.

“Untuk beasiswa, itu ada kita salurkan beasiswa dari CSR seperti dari Bank Nagari. Kemudian kalau bagi pelajar yang berasal dari keluarga kurang mampu, bisa mengurus bantuan biaya sekolah ke BAZNas,” ujar Wali Kota menjelaskan.

Pembukaan kegiatan itu juga dihadiri Ketua Ikatan Alumni SMP Negeri 2 Sawahlunto Ismed dan Kepala Kantor Kemenag Sawahlunto Dedi Wandra.(atra)

Related posts