SMPN 4 Padang Panjang Lakukan Pembiasaan Puasa Sunah Senin Kamis

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG – SMPN 4 Kota Padang Panjang adakan pembiasaan puasa sunah hari Senin dan Kamis setiap bulannya. Hal ini dilakukan untuk memberikan pendidikan sekaligus pembinaan karakter kepada setiap pelajar yang ada di sekolah tersebut.

Tak hanya murid, seluruh civitas akademika mulai dari kepala sekolah, guru beserta karyawan semuanya juga turut menunaikan ibadah puasa sunah itu.

Kepala SMPN 4, Leli Suwarni, M.Pd kepada Minangkabaunews.com mengatakan, program puasa sunah ini telah berlangsung sejak awal 2023. Puasa sunah juga bertujuan untuk membiasakan melakukan hal-hal yang baik dan mengikuti sunah Nabi Muhammad SAW.

“Ketika puasa sunah Senin Kamis para pedagang di sekeliling sekolah tildak berjualan, pagar juga ditutup. Program puasa sunah ini dilakukan dalam sekali dua minggu dan berbuka bersama satu kali sebulan,” ungkapnya usai berbuka bersama di Aula SMPN 4, Kamis (16/3/2023).

Leli menyebutkan, pihaknya juga telah menginformasikan kepada orang tua wali murid terkait program ini. Mereka merespon positif dan men-support dengan baik.

“Bahkan ada beberapa orang tua wali murid yang menyumbang untuk menu berbuka puasa bersama di sekolah. Kita berharap semoga anak-anak ini terbiasa menjalankan puasa sunah sehingga bisa menjadi budaya bagi mereka,” sebutnya.

Camat Padang Panjang Barat, Fiori Agustian, SIP yang hadir dalam buka bersama itu, menyampaikan apreasiasi kepada SMPN 4 yang telah menjalankan program ini.

“Gerakan ini perlu kita canangkan secara kontinu. Tudak hanya berupa program dari Pemerintah Kota tapi memang program yang betul bisa dirasakan manfaatnya ke depan,” tuturnya.

Sembari menunggu waktu berbuka, kegiatan diisi dengan ceramah agama yang diberikan Ustaz, Dr. (Ch) Hubban Jamma, SIQ, M.Pd.I. Ia berpesan kepada generasi muda supaya jangan mudah terpancing dengan pengaruh buruk dari budaya luar. (Edi Fatra).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts