Soal Irjen Teddy Minahasa Ditangkap karena Terlibat Jaringan Narkoba, Ini Kata Mahfud MD

Menkopolkam Mahfud MD (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md ikut merespons perihal penangkapan Irjen Teddy Minahasa. Apa kata Mahfud?

“Ya biar diperiksalah dulu,” kata Mahfud di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2022).

Seperti diketahui, Kapolda Sumatera Barat (Sumbar), yang sebelumnya dalam proses mutasi menjadi Kapolda Jawa Timur (Jatim), ditangkap Divisi Propam Polri. Penangkapan itu diperintahkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Kemarin saya minta Kadiv Propam untuk menjemput dan melakukan pemeriksaan terhadap Irjen TM (Teddy Minahasa),” kata Jenderal Sigit di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta sore ini.

Dia mengatakan pagi tadi penyidik telah melakukan gelar perkara. Teddy Minahasa diduga terlibat kasus narkoba tersebut.

“Saat ini Irjen TM dinyatakan sebagai terduga pelanggar dan sudah dilakukan penempatan khusus,” katanya.

Irjen Teddy Minahasa kini ditempatkan dalam penempatan khusus. Kapolri juga akan membatalkan telegram mutasi terkait penempatan Irjen Teddy Minahasa menjadi Kapolda Jatim.

“Terkait dengan posisi Irjenpol TM yang kemarin baru saja kita keluarkan TR untuk mengisi Polda Jatim, hari ini saya akan keluarkan TR pembatalan,” kata Sigit.

Irjen Teddy Minahasa juga sudah menjalani rangkaian tes narkoba. Hasilnya, kandungan obat terlarang tidak ditemukan.

“Terkait masalah tes, untuk Irjen TM dilakukan tiga kali tes, memang satu hal yang didapat terkait masalah jenis tertentu tapi bukan narkoba,” ujar Sigit.

Sigit mengatakan hasil tes menunjukkan ada kandungan obat yang bukan jenis narkoba. Sigit menyebut pihaknya saat ini sedang mendalami.

“Mungkin ada kaitannya apa yang dikonsumsi, nanti akan didalami oleh tim dari dokter apa saja yang dikonsumsi,” jelasnya

Related posts