Soal Penerapan PPKM Darurat dan Idul Adha di Sumbar, Inilah Pesan Penting Anggota DPR RI Darul Siska

  • Whatsapp
Anggota DPR RI Drs. Darul Siska (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — PPKM darurat di Sumbar hendaknya dimaknai sebagai warning bagi segenap aparat pemerintah dan masyarakat, apalagi beberapa hari terakhir terjadi peningkatan jumlah orang yang terpapar covid-19.

Menurut politisi senior Partai Golkar itu, PPKM tersebut akan maksimal menurunkan penularan virus jika diikuti dengan lockdown atau karantina di tingkat RT atau RW dengan catatan setiap rumah tangga di RT/RW tsb dijamin bisa hidup wajar (tidak kelaparan, red), mengatasi terjadi kelaparan tersebut dapat diatasi dengan gotong royong bersama warga setempat atau bisa jug bantuan pihak lain. Tapi yang paling bertanggung jawab adalah pemerintah daerah atau pemerintah pusat.

Read More

Anggota DPR RI Komisi IX, Darul Siska mengatakan dalam menghadapi Idul Adha yang tinggal beberapa hari lagi dirinya menghimbau aparat dan masyarakat taat menjalankan anjuran pemerintah, bagi daerah yang memungkinkan sholat Idul Adha berjamaah jangan sampai lengah untuk melaksanakan prokes secara ketat.

“Jelang hari raya Idul Adha mari kita gunakan untuk meningkatkan ibadah dan munajat kepada Allah SWT agar masyarakat dan daerah kita segera terbebas dari pandemi covid-19 ini,” ujarnya.

Dia menambahkan hewan qurban jika memungkinkan lansung dimasak dan dibagikan rendangnya kepada keluarga-keluarga kurang mampu atau sedang isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Related posts