Solok Belibis Ekraf dan Industrial Gathering Dilaunching Wako Solok

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Solok Belibis Ekraf dan Industrial Gathering di launching Walikota Solok Zul Elfian Umar, di Pulau Belibis (Belibis Iceland), Ampang Kualo Kelurahan Kampung Jawa Kita Solok, Selasa (7/11/2023).

Tampak ikut hadir dalam launching tersebut, Kepala STP Unand, Eka Chandra, serta beberapa orang pejabat Pemerintah Daerah Kota Solok. Di antaranya Bujang Putra, Staf Ahli Pemerintah Daerah Kota Solok mewakili Walikota Solok. Kepala Dinas Pariwisata Imelda Murniati, anggota DPRD Kota Solok, Yoserizal, Ketua LKAAM H. Rusli Khatib Sulaiman, KAN, Kadin, serta beberapa kepala OPD.

Read More

Kepala STP Unand, Eka Chandra, menyampaikan apresiasi pada Wako Solok karena Kota Solok menjadi pertama penggagas dan sudah memulai program pembinaan UMKM, dengan launching Solok Belibis Ekraf dan Industrial Gathering.

“Ini sebuah kemajuan dan terobosan yang sangat inovatif dalam memajukan UMKM di Kota Solok. Bahkan Kita Solok merupakan yang pertama melakukannya dalam upaya pembinaan pada UMKM” apresiasi Eka Chandra.

Bujang Putra menjelaskan launching Solok Belibis Ekraf dan Industrial Gathering merupakan bentuk pembinaan pada pelaku ekonomi kreatif, dalam upaya mengembangkan tiga subsektor dalam meningkatkan daya saing Ekraf.

Solok Belibis Ekraf dan Industrial Gathering ini juga tidak lepas dari peran Universitas Andalas yang telah melakukan pembinaan semenjak tahun 2021 silam.

“Terima kasih Unand Padang atas peran sertanya dalam melakukan pembinaan dan pengembangan UMKM di Kota Solok. Semoga ekonomi masyarakat dapat meningkat menjadi lebih baik” kata Bujang Putra.

Sementara, Kadis Pariwisata, Imelda Murniati, menyebutkan inkubasi bisnis ini merupakan tahun kedua dari seharusnya tiga tahun. Tapi terhambat akibat kurangnya anggaran, sehingga kedepan kami akan bekerjasama dengan STP Unand Padang untuk melaksanakan tahun ketiga.***

 


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts