Sosialisasi Advokasi dan KIE di Pesisir Selatan, Darul Siska Berikan Bingkisan dan Doorprize

  • Whatsapp
Anggota DPR RI Drs. H. Darul Siska hadiri sosialisasi Advokasi dan KIE (Komunikasi Idukatif dan Edukatif) Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja Perwakilan BKKBN Sumbar

MINANGKABAUNEWS.COM, PESISIR SELATAN — Anggota DPR RI Komisi IX Drs. H. Darul Siska menghadiri sosialisasi Advokasi dan KIE (Komunikasi Idukatif dan Edukatif) Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat sekaligus Vaksinasi Massal di Gedung Serbaguna KPN Barung-Barung Balantai, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat, (29/10/2021).

Kedatangan dirinya kali ke-4 di Kabupaten Pesisir Selatan adalah untuk membantu masyarakat Pemilihannya Sumatera Barat untuk melanjutkan Program Pemerintah dalam mencegah penularan Covid19, dan apabila target sudah tercapai 70% jadi Kita tidak perlu pakai Masker lagi.

Read More

“Vaksinasi ini guna mencegah kekebalan tubuh kita, sehingga kita bisa mengurangi penyakit atau Virus yang masuk pada tubuh kita,” ujarnya.

Darul Siska juga memberikan Bingkisan dan Doorprize bagi peserta yang hadir sebuah sepeda, dan itu memotifasi Masyarakat atas kehadirannya di Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan.

Selanjutnya, Menurut Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat Fatmawati, ST, M.Eng, BKKBN adalah Dinas yang menaungi tentang program perempuan dimana program pemerintah saat ini Program KB diwajibkan bagi pasangan yang sudah Nikah dan berkelurga cukup 2 anak saja.

“Presiden Joko Widodo melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengetuai program percepatan penanganan stunting. Hingga tahun 2024 ditargetkan angka stunting di Indonesia dapat turun hingga 14%. Sebelumnya pada tahun 2019 angka stunting di Indonesia masih sebesar 27,6%. Guna mencapai target. Penurunan angka stunting penting dalam membangun keluarga,” tuturnya.

Hadir dalam kesempatan itu Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan Mahmud Yisrizal dan juga dihadiri Dinas BKKBN Kabupaten Pesisir Selatan serta dan Camat Kecamatan Koto XI Tarusan.dan kepala Puskesmas.

Related posts