Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif, Ketua Bawaslu Mentawai: Mengurangi Potensi Resiko Pelanggaran

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumatera Barat gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Tahun 2022. Kegiatan berlangsung di Aula Bujai Griya Hotel Km 7, Rabu (24/08/2022).

12 organisasi dan lembaga ikut hadir dalam kegiatan ini di Kabupaten Mentawai salah satunya PP, GAMKI, Pemuda Katolik, dan yang lainnya.

Read More

Ketua Bawaslu Perius Sabaggalet menyebutkan, dengan adanya pertemuan ini semua organisasi dapat bersama sama melakukan pengawasan pemilu, menciptakan pesta Demokrasi yang aman, damai dan jujur.

Pengawasan pemilu tidak hanya Bawaslu saja, namun di butuhkan dukungan semua pihak baik dikalangan lembaga keorganisasian maupun masyarakat lainnya, sambungnya.

Kegiatan ini adalah, tahap tahap dalam rangka persiapan pengawasan pemilu tahun 2024, dengan diterbitkannya PKPU nomor 3 terkait tahapan pelaksanaan pemilu yang akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Disamping itu, Perius menjelaskan, Bawaslu bertugas dan berwewenang melakukan pencegahan terjadinya pelanggaran.

Pencegahan dilakukan dengan menghimbau agar setiap masyarakat mematuhi tahapan pemilu berdasarkan tahapan yang telah ditetapkan.

“Maka Bawaslu harus maksimal melakukan pengawasan terhadap tahapan pemilu yang akan digelar diseluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Kepulauan Mentawai”, sebut Ketua Bawaslu. (Tirman)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts