Sosmed Challenge Wisata Aman covid-19, Wujud Pengabdian Unand Jelang Libur Nataru

  • Whatsapp
Unand
Mahasiswa Tim Pengabdian UNAND mengajak pengunjung Kampung Eropa, Wisata Harau untuk megikuti Social Media Challenge.

MINANGKABAUNEWS, PADANG — Universitas Andalas ikut berperan dalam menyuarakan kembali Wisata Aman Covid-19 melalui Social Media Challenge dalam rangkaian kegiatan pengabdian Dosen Ilmu Komunikasi bekerjasama dengan Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga¬† Kabupaten Lima Puluh Kota, Jumat (24/12/2021).

Kegiatan Social Media Challenge ini menyasar pengunjung beberapa objek wisata Harau seperti Kampung Eropa, Kampung Jepang, dan sekitarnya. Pengunjung ditantang untuk membuat video edukasi Wisata Aman Covid-19 dan dibagikan langsung ke media sosial pribadi pengunjung yang mengikuti challenge. Hal tersebut juga menjadi media promosi untuk terus menerus menyuarakan tetap pentingnya penerapan protokol Covid apalagi masa liburan sekolah, Natal dan tahun baru bagi follower peserta challenge.

Read More

Yesi Puspita selaku anggota Tim Pengabdian Universitas Andalas mengatakan social media challenge ini bertujuan sebagai sarana edukasi khususnya bagi masyarakat lokal untuk tetap aman berwisata dan mematuhi Protokol Kesehatan (prokes) Covid-19 walaupun kondisi pandemik sudah mulai membaik, terutama menjelang libur Natal dan Tahun Baru.

“Social Media Challenge ini dapat menjadi salah satu cara untuk mengedukasi para wisatawan untuk tetap aman ketika pergi berwisata, terutama wisatawan yang sudah berencana untuk berlibur saat libur Natal dan Tahun Baru. Walau peraturan tidak seketat seperti sebelumnya dan kondisi pandemik yang mulai membaik, kita tetap harus waspada dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan,” ujar Yesi Puspita.

Kegiatan yang dilakukan Tim Pengabdian Universitas Andalas ini diawali dengan memperlihatkan short-movie mengenai Wisata Aman Covid-19 sebagai panduan pengunjung untuk mengikuti Social Media Challenge berwisata aman Covid. Kegiatan ini mengundang antusias dan mendapat respon positif dari para pengunjung objek wisata Harau. Harapannya ke depan kesadaran untuk tetap taat protokol covid-19 terus diterapkan hingga suatu waktu kita semua dinyatakan aman Covid. (*)

Related posts