Sri Mulyani : Bukan Sesuatu Yang Mudah Dalam Menggapai WTP

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Untuk menggapainya WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) bukan perkara mudah. Butuh keseriusan dan kesungguhan seluruh aparatur Pemerintah, baik BUMN, Kementerian, Lembaga, Badan, Pemerintah Provinsi, Pemkab, dan Pemko dalam mengelola keuangan daerah secara transparan, akuntabel, dan bertanggungjawab.

Hal ini dikatakan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Selasa (14/9/2021) saat menyerahkan penghargaan WTP pada enam belas Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota di Indonesia. Termasuk dengan Walikota Solok Zul Elfian Umar.

Read More

Selain itu Menteri Keuangan menyampaikan apresiasi atas keinginan yang kuat dan Komitmen Pemerintah Daerah dalam mewujudkan tata kelola keuangan yang profesional, akuntabel, dan transparan.

“Saya sangat apresiasi dan penghargaan kepada kepala daerah yang terus menjaga tata kelola keuangan negara. Ini adalah tugas kita bersama dan kita harus mewujudkanya dan bukan sesuatu yang mudah untuk meraih WTP. Buktinya banyak daerah yang gagal menggapainya,” tuturnya.

Diingatkan Sri Mulyani, semua lembaga negara atau non lembaga negara, tapi menggunakan keuangan negara, harus mampu mengelola keuangan dan aset negara secara transparan dan bertanggungjawab.

“Kita mengalami proses recofusing sebanyak empat kali dalam menghadapi pandemi COVID-19. Dan tidak semua daerah sanggup mengelola keuangan negara secara transparan dan profesional. Terima kasih telah andjusment ditengah pandemi COVID-19 yang tidak bisa diprediksi,” paparnya.

Related posts