STIKES Piala Sakti, Ajak Mahasiswa Baru Lakukan Aksi Bersih Pantai

MINANGKABAUNEWS.COM,Pariaman -– Terkait dengan program pemerintah Kota Pariaman, yang ingin menjadikan Kota Pariaman sebagai Kota Wisata yang bersih dan nyaman, Ketua STIKES Piala Sakti Pariaman Syahrul, melakukan aksi bersih-bersih pantai bersama dengan mahasiswa baru STIKES Piala Sakti, yang juga didampingi oleh Sekretaris Yayasan STIKES Piala Sakti Pariaman, M. Fahkri Rahmat Muzaki.

Syahrul sebutkan, kegiatan aksi bersih-bersih pantai ini merupakan salah satu rangkaian dari acara pengenalan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru, yang dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 5 s/d 7 September 2022.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan mahasiswa baru dengan alam dan wisata pantai yang ada di Kota Pariaman, karena mahasiswa yang belajar di STIKES bukan hanya datang dari Kota Pariaman, akan tetapi juga datang dari luar Kota Pariaman yang ada di Provinsi Sumatera Barat, bahkan juga ada yang dari luar Provinsi Sumatera Barat”, terang Syahrul.

Untuk menjaga keindahan dan kebersihan pantai dari sampah yang berserakan, STIKES Piala Sakti menurunkan sebanyak 100 orang mahasiswa baru, untuk melakukan aksi bersih sampah, mulai dari muaro sampai ke lokasi Tugu Asean Youth Center Pantai Gandoriah Kota Pariaman.

Menurut Syahrul, kegiatan bersih pantai ini merupakan bagian untuk menumbuhkan kesadaran dari mahasiswa, sekaligus sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di kawasan pantai, agar selalu menjaga kebersihan pantai, supaya terbebas dari polusi sampah, yang bisa mengakibatkan terjadinya pencemaran pantai.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan kepada para mahasiswa dapat tumbuh rasa cinta bahari, sekaligus terjalin silaturahmi dan rasa kebersamaan dalam mencintai laut maupun pantai. Selain itu, nantinya mahasiswa juga bisa ikut berpartisipasi untuk mempromosikan wisata Kota Pariaman kepada karib kerabatnya, baik secara langsung dari mulut ke mulut, maupun melalui media sosial”, pungkas Syahrul mengakhiri wawancaranya dengan Wartawan, Selasa (6/9), di lokasi acara.

Related posts