Stok Sinovac Habis, Warga Betumonga Sipora Mentawai Terima Vaksin Moderna

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Jika sebelumnya masyarakat menerima vaksin Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) Sinovac, saat ini masyarakat umum telah bisa menerima jenis vaksin Moderna.

Sebelumnya, vaksin Moderna hanya diperuntukkan khusus bagi tenaga kesehatan sebagai vaksin ketiga atau booster.

Read More

Kepala Puskesmas Bosua Suwarti menyebutkan, bahwa kegiatan vaksinasi moderna diperuntukan bagi 113 orang di wilayah Desa Betumonga.

Sementara itu vaksin moderna ketiga bagi tenaga kesehatan diperuntukan bagi 46 orang. Usia penerima vaksin moderna diutamakan untuk usia 18 tahun keatas, kata Kapus Bosua.

“Jika vaksin pertamanya Moderna, vaksin kedua juga harus jenis yang sama tidak boleh dicampur, misalkan vaksin pertama sinovac yang kedua moderna, itu tidak boleh,” jelas Suwarti diruang kerjanya di Puskesmas Bosua, Desa Bosua, Kecamatan Sipora Selatan di kutip dari Figur news.com Kamis, (19/08/2021).

Kegiatan vaksinasi moderna di wilayah Desa Betumonga itu dikatakannya baru pertama kali. Hal itu didukung dengan belum adanya kegiatan vaksinasi pertama dan kedua diwilayah tersebut.

Meski demikian, Puskesmas Bosua telah mencatat terdapat 3 Warga Betumoga yang telah di vaksin Sinovac. Tentunya ketiga Warga tersebut tidak boleh menerima suntikan vaksin moderna, ucapnya.

Pelaksanaan Vaksinasi Moderna di Desa Betumonga, Kecamatan Sipora Utara itu dilaksanakan pada hari ini Jumat, 20 Agustus 2021 kemaren dan berjalan lancar. ( Tirman/Ev)

Related posts