Study Banding Terkait Publikasi, Kominfo Indragiri Hulu Kunjungi Dinas Kominfo Padang Panjang

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS,PADANG PANJANG,- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau kunjungi Diskominfo Kota Padang Panjang, Kamis (21/10/2021). 

Kedatangan rombongan, guna mendapatkan informasi terkait koordinasi dan kemitraan dengan perusahaan media dalam publikasi pemerintahan.

Read More

“Kami ingin belajar mengenai pemberitaan dan membangun kemitraan dengan media. Mulai dari media massa, media elektronik, terutama media online. Studi tiru ini juga sebagai ajang silaturahmi dan pertukaran informasi,” sebut Kasi Hubungan Media & Statistika Sektoral, Ali Sadikin, S.Kom.

Ali melihat, dalam sistem koordinasi dengan media, Kominfo Padang Panjang dinilai sudah sangat baik. Karena itu pihaknya tertarik terhadap sistem yang sudah diterapkan dalam kerjasama dengan media ini. 

“Oleh karenanya, kami bertandang ke sini dan bertukar pendapat sehingga apa saja informasi yang diberikan Kominfo Padang Panjang dapat kami implementasikan di tempat kami,” ujarnya.

Selain itu mereka juga sharing wawasan terkait pengelolaan layanan domain pemerintah daerah dan juga konsultasi penyusunan regulasi terkait Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Diskominfo Kota Padang Panjang, Drs. Ampera Salim, SH, M,Si menjelaskan, Kominfo Padang Panjang hanya memiliki dua bidang. Untuk pemberitaan dan kemitraan dengan media, di bawah Bidang Informasi Komunikasi dan Publik (IKP).

Ampera menjelaskan, sejauh ini pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan sejumlah perusahaan media. Baik media cetak, elektronik, baik radio atau televisi maupun media online.

“Komunikasi dengan sejumlah media terus dijalin dengan baik hingga saat ini. Karena kami merasa pembangunan daerah akan berjalan dengan baik dengan dukungan dari media,” ujar Ampera didampingi Kasi Dokumentasi dan Hubungan Media, Budiono, SST.

Di samping itu, kata Ampera, saat ini Kominfo Padang Panjang juga telah mengelola media audio visual Padang Panjang TV di kanal YouTube, dan media online pada situs berita.padangpanjang.go.id. jelasnya.(Edi Fatra).

Related posts