Suasana Haru Selimuti Pelepasan Jenazah Anggota DPRD Erizal

  • Whatsapp

 

MINANGKABAUNEWS, PADANG PANJANG — Salah seorang tokoh masyarakat, sekaligus anggota DPRD, Erizal, SH berpulang ke Rahmatullah, Senin (10/5/2021).

Kepergian politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini tak hanya meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, namun turut dirasakan masyarakat kota Serambi Mekkah ini. Hal tersebut terlihat  dari banyaknya pelayat yang datang dan mengantarkannya ke tempat peristirahatan terakhirnya, di Pandam Pakuburan, Jalan Sutan Syahrir, Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat.

Sebelumnya dishalatkan di Masjid Tauhid, Kelurahan Pasar Baru. Kemudian pihak keluarga menyerahkan jenazah almarhum kepada DPRD untuk  dilepas dalam sebuah prosesi yang dipimpin Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md di Gedung Dewan.

Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, pimpinan dan anggota DPRD, Kepala Cabang Bank Nagari, Zulhendri, SE, serta seluruh jajaran pejabat Pemko Padang Panjang turut serta mengiringi kepergian almarhum untuk terakhir kalinya.

Dengan penuh haru, Mardiansyah menjelaskan, sepanjang karir almarhum selama 13 tahun di DPRD, telah banyak kontribusi yang diberikan untuk kemajuan Kota Padang Panjang.

“Sebagai seorang manusia yang tak luput dari khilaf, kami memohon maaf yang sebesar-besarnya bagi beliau. Semoga Almarhum mendapat Husnul Khotimah. Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kesabaran yang luas,” katanya.

Mardiansyah mengatakan, almarhum murni  mengalami serangan jantung saat mengendarai mobil yang mengakibatkan kecelakaan tunggal.

“Beliau orang baik, beliau senior saya. Beliau banyak memberikan masukan kepada saya. Semoga Allah melapangkan kubur beliau. Membebaskan dari azab kubur, Semoga Allah menempatkan beliau di tempat yang baik di sisiNya,” tutur Mardiansyah.

Wako Fadly menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepergian Almarhum Erizal sebagai seorang tokoh di tengah masyarakat. “Semoga pengabdian beliau selama ini, dirahmati dan diberkahi Allah SWT. Kami memohon maaf mewakili pemerintahan jikalau ada kesalahan yang langsung atau yang tidak langsung. Semoga ketabahan diberikan kepada pihak keluarga. Semoga beliau Husnul Khatimah,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Wawako, Asrul yang mendoakan Almarhum dapat meraih surganya Allah SWT.  (Edi Fatra/ris)

Related posts