Sudah Tiga Periode di Padang Pariaman, Bagindo Rosman Palito Rajo Endah Terus Didukung ke DPRD Sumbar

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, Katapiang — Terkenal sebagai anggota dewan hebat yang selalu merakyat, dukungan dan harapan masyarakat ke Bagindo Rosman Palito Rajo Endah untuk bisa jadi anggota Provinsi Sumatera Barat, terus mengalir.

Tak hanya sekarang. Sudah sejak lama masyarakat Katapiang, kampungnya Ketua Fraksi PAN DPRD Padang Pariaman ini. Bahkan setiap ada momen, selalu muncul dukungan itu.

Rosman, memang tak diragukan lagi komitmennya membangun masyarakat. Pernah jadi Kepala Desa dulunya, lama bergerak di pendidikan kursus dan luar sekolah, menjadikan dirinya melekat dengan semua kepentingan masyarakat.

Sekarang, Rosman sudah jalan tiga periode di DPRD Padang Pariaman. Atas saran dan keinginan banyak orang dan konstituennya, dia pun didorong untuk maju ke Sumbar pada pemilu 2024, yang sudah mulai tahapannya.

Nama Rosman besar, Katapiang pun ikut gadang dan jadi buah bibir banyak orang. Nagari yang tempat beroperasinya Bandara Internasional Minangkabau ini, punya banyak anggota dewan.

Ada tiga di kabupaten saat ini. Yakni, Rosman, Wira Satria, Syahrul Dt. Lung, dan seorang di DPRD Sumbar, H. Nurnas. Tak banyak nagari yang seperti Katapiang itu di Padang Pariaman ini.

B. Rangkayo Rajo Sampono selalu penguasa Ulayat Katapiang ingin Rosman naik kelas ke Sumbar.

“Tahun ini dan sebelumnya, kita punya anak nagari yang duduk di Sumbar, yakni Nurnas. Sekarang kita minta dan doakan Rosman bisa berdua dengan Nurnas di Sumbar itu,’ kata Rajo Sampono.

Begitu juga Walinagari Katapiang Alwis Jaya. Ikut menyokong dan minta masyarakat ikut bersama-sama berkomitmen untuk anak nagari itu sendiri.

Rosman sendiri, tak pula ingin lepas begitu saja. Sebagai anggota dewan dari Partai PAN, dia pun diminta mencari kader dua orang yang akan menggantikan posisinya di DPRD Padang Pariaman nantinya.

“Katapiang sangat luas. Jangan sampai nagari yang luas ini susah. Untuk itu anggota dewan yang sebanyak itu sekarang, pemilu mendatang harus bertambah,” tegas Rosman.

Dukungan yang muncul dalam masa reses Dapil di Katapiang, Selasa (5/72022) itu menjadi tonggak sejarah penting untuk masa depan nagari.

Reses itu pun dihadiri banyak tokoh masyarakat. Camat Batang Anai Suhardi, Walinagari Aie Tajun Lubuk Alung Syahribul Rahmat, Walinagari Katapiang Alwis Jaya hadir dalam acara yang diadakan di Katapiang tersebut.

Related posts