Suhatri Bur Semangati Peran Pemuda Dalam Mewujudkan Indonesia Emas 2045

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, Paritmalintang, – Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 di Halaman Kantor Bupati Padang Pariaman pada Jum’at, (28/10).

 

Meski sempat diguyur hujan saat upacara berlangsung, namun kondisi di lapangan tetap kondusif sehingga upacara tetap dilanjutkan.

 

Momentum nasional tersebut diperingati setiap tahunnya untuk mengenang kembali peristiwa Kongres Pemuda yang berlangsung tanggal 27-28 Oktober 1928, yang menghasilkan putusan Sumpah Pemuda.

 

Bupati Suhatri Bur bertindak langsung sebagai inspektur upacara. Ia mengungkapkan, peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan upaya untuk menghadirkan sejarah masa lalu. Sehingga dijadikan sebagai inspirasi dalam pergerakan.

 

“Jadikan momentum ini sebagai momentum dalam meningkatkan semangat untuk bergerak. Mengembangkan potensi yang ada untuk kejayaan Indonesia,” ajaknya.

 

Di kesempatan yang sama, Ia mengungkapkan besarnya peran pemuda dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045. Pemuda sebagai generasi penerus bangsa, memiliki mandat dipunggungnya untuk memakmurkan Indonesia.

 

“Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa depan,” ungkapnya.

 

Upacara yang berlangsung khidmat ini diikuti oleh Unsur Forkopimda, Kepala Dinas/Bagian/Kantor se-Kabupaten Padang Pariaman, Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman, ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, KNPI, Pemuda Pancasila, Siswa Politeknik Pelayaran (Portekpel), dan siswa SMAN 1 Enam Lingkung.

Pada kesempatan tersebut, sekaligus diberikan bonus berupa tiket umroh dan uang tunai kepada pemuda Azrul Hakim, Khairul Rizky, dan Dani Rahman, atas kontribusinya mengharumkan nama Kabupaten Padang Pariaman pada ajang MTQ ke-29 tingkat Nasional di Kalimantan Selatan.

 

Related posts