Suhendra Sababalat: Pembangunan Jalan Arah Dusun Berkat Sipora Adalah PR Besar

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI — Pembangunan Jalan menuju Dusun Berkat Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai, menjadi perhatian khusus bagi Suhendra Sababalat anggota DPRD yang baru saja di lantik lewat PAW pada Senin (23/08/2021) lalu.

Akses yang sangat penting bagi masyarakat setempat sepanjang lebih kurang 5 Km dari Kantor Kecamatan Sipora SP II menuju Dusun Berkat tak kunjung di perbaiki sejak di bukanya akses jalan beberapa tahun lalu.

Read More

Pembangunan jalan yang lebih baik sangat di dambahkan masyarakat setempat. Akses menuju Dusun Berkat menyulitkan guru, Tenaga Kesehatan untuk bertugas di Dusun tersebut. Dan jalan darat adalah jalan satu satunya akses yang sangat di butuhkan meskipun keadaan berlumpur tetap di tempuh untuk saat ini.

Di ketahui Dusun Berkat dan Pukarayat berada di dekat tak jauh dari pusat Kabupaten Tuapeijat, namun sangat di sayangkan selama beberapa tahun belum ada pembangunan. Dengan keadaan jalan yang sangat parah, sangat menggangu aktifitas warga di saat masyarakat menggunakan akses jalan tersebut jika ada orang yang sakit untuk berobat ke Rumah sakit.

Terkadang masyarakat menandu yang sakit akibat jalan tak bisa di lalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Dengan naiknya Suhendra Sababalat menjadi anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai mendapatkan angin segar bagi warga setempat. Masyarakat mempercayai jalan tersebut dapat segera ada pembangunan, yang mana Suhendra Sababalat adalah asli putra dari Dusun Berkat pindahan Berimanua tahun 2007 pasca gempa yang meluluh lantakan keadaan perkampungan.

Suhendra Sababalat menyebutkan, pembangunan jalan menuju Dusun Berkat menjadi Aspirasi yang paling prioritas selama menjabat.

“Pembangunan jalan dari Kantor Camat SP II menuju Dusun Berkat akan menjadi PR besar, karena ini sangat penting bagi masyarakat”, ujar Suhendra kepada Minangkabaunews.com saat acara syukuran beberapa Minggu lalu.

Mudah mudahan kalau Tuhan menghendaki ini akan kita perjuangkan, selain aspirasi masyarakat lainnya seperti pertanian Perikanan dan Peternakan, tandasnya. (Tirman)

Related posts