Sukmawati Pindah Agama, Inilah Pesan Menyejukkan Buya Anwar Abbas

  • Whatsapp
Buya Anwar Abbas
Waketum MUI, Buya Anwar Abbas

MINANGKABAUNEWS.COM, JAKARTA — Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas, menyampaikan pesan menyejukkan atas keputusan putri Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri, yang pindah agama dari Islam ke Hindu.

“Saya meminta kepada Ibu Sukmawati karena ibu sudah pindah agama maka jadilah ibu pengikut agama Hindu yang baik. Untuk itu, jagalah persatuan dan kesatuan serta keutuhan bangsa ini dengan baik,” katanya seperti dikutip di Jakarta, Sabtu (30/10/2021).

Read More

Anwar Abbas meminta Sukmawati agar fokus menjalani kesehariannya sebagai pemeluk agama Hindu dan tidak lagi mempersoalkan agama Islam. Ia berharap, Sukmawati dapat menghormati agama Islam sehingga antar Muslim dan pemeluk Hindu bisa hidup berdampingan dengan damai.

“Karena sekarang sudah tidak beragama Islam lagi maka ibu fokus sajalah dengan agama ibu yang baru tersebut dan kami umat Islam akan menghormatinya,” tuturnya.

Ia meyakini telah tercipta hidup rukun dan damai antara umat Islam dan Hindu di Indonesia. Oleh karena itu, ia berharap Sukmawati menjadi salah satu orang yang turut aktif menjaga sikap saling hormat menghormati dan hidup berdampingan secara damai antar-umat beragama di Tanah Air.

“Dan jangan ada cerca-mencerca serta jelek-menjelekkan di antara kita karena itu akan merusak hubungan baik kehidupan antar-umat beragama di negeri ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sukmawati menceritakan keputusannya untuk pindah agama ke Hindu dilatarbelakangi oleh ajaran Bung Karno yang menjunjung tinggi nasionalisme serta tolerasi dan keberagaman.

“Ini merupakan suatu proses perjalanan panjang untuk menjadi Hindu kurang lebih 66 tahun proses saya menjadi, memutuskan sebagai penganut kembali kepada agama leluhur,” tutup Sukmawati

Related posts