Sukses Selenggarakan RSBG, Pemprov Sumbar Ganjar Pemko Solok Penghargaan

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Ada pepatah di Minangkabau yang layak dipakai pada upaya Pemerintah Daerah Kota Solok dalam mengangkat destinasi wisata sebagai sektor unggulan.

Pepatah tersebut berbunyi “Jariah Manantang Buliah”, atau lelah mendatangkan hasil. Artinya, setiap perjuangan yang dilakukan dengan sungguh-sungguh dengan tujuan untuk kemaslahatan masyarakat banyak dan berharap ridho Allah, akan mendatangkan hasil yang tidak pernah diduga siapapun.

Read More

Even RSBG (Rang Solok Baralek Gadang) yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kota Solok dari tanggal 22 – 25 September 2022, dengan menampilkan berbagai pagelaran seni, budaya serta adat istiadat masyarakat Nagari Solok, hari ini menuai hasil berupa penghargaan kategori best performance Peduli Wisata Award 2022 dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Penghargaan Kategori best performance Peduli Wisata Award 2022 tersebut diserahkan oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, dalam ajang Wisata Sumatera Barat Award Tahun 2022, Selasa Malam (27/9/2022), di pelataran Kantor Gubernur Sumatera Barat di Kota Padang.

Dihubungi MinangkabauNews.com, Rabu (28/9/2022), Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra menegaskan bahwa apa yang hari ini diterimanya bukan hanya milik Pemerintah Daerah Kota Solok.

Tapi penghargaan bergengsi kategori best performance Peduli Wisata Award 2022 yang diterima dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat merupakan milik masyarakat Kota Solok.

Pemerintah Kota Solok hanya fasilitator dalam menggelar even Rang Solok Baralek Gadang ini. Sesungguhnya even Rang Solok Baralek Gadang ini merupakan milik rakyat, karena rakyatlah yang berpesta di even tersebut. Tanpa dukungan rakyat mustahil even Rang Solok Baralek Gadang terlaksana dengan baik.

“Penghargaan bergengsi kategori best performance Peduli Wisata Award 2022 ini sesungguhnya milik masyarakat Kota Solok. Yang Baralek tersebut adalah rakyat, pemerintah hanya mendukung supaya even ini terlaksana dengan baik dan lancar. Dan kita juga bangga karena even Rang Solok Baralek Gadang ini masuk dalam kalender wisata yang dikemas dengan nama KEN oleh Kemenparekraf RI,” kata Dhani

Related posts