Sukseskan JKN-KIS di Solok Selatan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK SELATAN — Pada Kamis (17/6/2021) bertempat di aula tansi ampek, dilaksanakan pertemuan Forum kemitraan pemangku kepentingan utama antara Pemerintah Kabupaten Solok Selatan dengan BPJS kesehatan Solok.

Forum tersebut merupakan pertemuan rutin yang dilakukan dalam meningkatkan komunikasi dan koordinasi serta menyamakan persepsi untuk secara bersama-sama mensukseskan program JKN-KIS (Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat) khususnya di Solok Selatan.

Read More

Forum tersebut dihadiri oleh Bupati Solok Selatan (Solsel) Khairunas, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Putra Nusa, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Solok Asfurina, Kepala Kantor BPJS Kesehatan Solsel Desi Oktarina, OPD, serta pihak terkait lainnya.

Dalam forum tersebut dipaparkan bahwa dalam rangka capaian cakupan jaminan kesehatan nasional yang termasuk visi misi bupati, pihak tekait akan melakukan koordinasi dengan kementrian dan juga pemerintah provinsi terhadap lebih kurang 17% masyarakat solok selatan yang belum mempunyai Jaminan Kesehatan melalui Program JKN.

Disamping itu juga akan mendorong partisipasi nagari dan badan usaha untuk berkontribusi dalam Donasi Iuran JKN.

Selanjutnya juga disepakati komitmen dalam peningkatan pelayanan kesehatan baik di tingkat pertama (puskesmas/klinik/dokter perorangan) maupun di tingkat lanjutan (Rumah sakit) Dengan peningkatan pemenuhan dan pemerataan SDM, alat kesehatan, obat dan komponen lainnya.

Terakhir komitmen bersama dalam menangani keluhan dari masyarakat dalam pelayanan kesehatan, serta melakukan perbaikan kedepannya. (rls)

Related posts