Suku Sunda Ikut Membaur dengan Warga Padang Pariaman, Ini Kata Bupati Suhatri Bur

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PARIAMAN – Suku Sunda telah ikut membaur dengan seluruh masyarakat dan telah menjadi bagian dari masyarakat Padang Pariaman oleh karenanya, diharapkan Paguyuban Sunda turut serta ikut dalam Pembangunan menuju Padang Pariaman Berjaya. Hal tersebut disampaikan Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, saat membuka Musyawarah Daerah Paguyuban Warga Sunda, Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman di Aula Ibu Kota Kabupaten Padang Pariaman pada Minggu (31/10/21)

Bupati Padang Pariaman dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran warga Padang Pariaman khususnya dari Suku Sunda yang merupakan bagian dari warga Padang Pariaman yang ikut dalam pembangunan Padang Pariaman

Read More

“Atas nama Pemerintah Daerah saya memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran warga Padang Pariaman khususnya, dari Suku Sunda yang merupakan bagian dari warga Padang Pariaman, karena telah ikut membaur dengan seluruh masyarakat menjadi masyarakat Padang Padang Pariaman, oleh karena itu diharapkan Paguyuban Sunda turut serta ikut dalam pembangunan Padang Pariaman dalam pemikirannya untuk membangun daerah menuju Padang Pariaman berjaya,” ucap Suhatri Bur dalam rilis pers.

Suhatri Bur lebih lanjut mengatakan dalam pelaksanaan Musyawarah Daerah Paguyuban sunda, protokol kesehatan jangan diabaikan karena Padang Pariaman masih berada pada level III Covid-19, dikarenakan tingkat vaksinasi yang rendah.

Terkait pelaksanaan vaksinasi, Bupati menanyakan tingkat vaksinasi rakyat sunda di Padang Pariaman, karena hal tersebut sangat menentukan level status daerah dalam penanganan pandemi Covid-19 dan berharap Padang Pariaman bisa kembali ke level normal yakni Level I.

“Tingkat vaksinasi masyarakat Padang Pariaman termasuk rakyat Sunda di Padang Pariaman sangat menentukan level status daerah kita dalam penanganan pandemi Covid-19 dan saya berharap Padang Pariaman bisa kembali ke level normal yakni Level I dan sangat ingin seluruh warga Padang Pariaman sehat,” jelas Bupati.

Ketua Paguyuban Warga Sunda Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman, Maman Sumarman dalam sambutannya menyampaikan bahwa dilaksanakannya Musyawarah Daerah Paguyuban Sunda ini bertujuan untuk menjadikan warga Sunda yang bersatu dan bisa berkiprah dalam pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman.

“Dengan dilaksanakannya Musyawarah Daerah Paguyuban Sunda bisa membuat warga sunda perantauan menjadi bersatu dan bisa berkiprah dalam pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman, seperti di bidang Pertanian, UMKM dan lain sebagainya” tuturnya.

Tema Musyawarah Daerah Paguyuban Warga Sunda Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman tahun 2021 adalah Hayu Urang Guyubkeun, ngakiji urang kuat (Kacai Jadi Salewi, Kadarat Jadi Salogok).

Musyawarah Daerah Paguyuban Warga Sunda tersebut turut dihadiri Dandim 0308 Pariaman, Letkol Czi. Titan Jatmiko, Kapolres Padang pariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS, dan Ketua Paguyuban Warga Sunda Sumatera Barat, Abah Sofyan.

Related posts