Susun Program Kerja, DKC Kwarcab Kota Solok Laksanakan Sidang Paripurna Cabang

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK. DKC (Dewan Kerja Pramuka) Penegak Pandega Kwarcab (Kwartir Cabang) Kota Solok, menggelar Sidang Paripurna Cabang, Selasa (26/10/2021) di aula Pertanian Kota Solok. Kegiatan ini untuk mengevaluasi dan merencanakan program kerja satu tahun kedepan.

Sidang paripurna cabang ini dibuka oleh Ketua harian Kwarcab Kota Solok, Wadirman didampingi Wakil Sekretaris Kwarcab Jefri Hariyanto. Hadir anggota Dewan Kerja Cabang, Dewan Kerja Ranting se-Kota Solok, dan Pramuka Penegak utusan Gugus Depan SLTA/SMK/MAN.

Read More

Wadirman, Ketua Harian Kwarcab, Kamis (28/10/2021) ditemui MinangkabauNews.com meminta peserta Sidang Paripurna cabang untuk mengedepankan asas musyawarah dan mufakat antara Penegak Pandega.

“Kegiatan penegak itu dari, oleh dan untuk Penegak Pandega. Silakan adik-adik menyusun agenda kegiatan ditingkat penegak dan pandega bersama Dewan Kerja. Yang mana hasil dari rumusan adik-adik nanti akan kita bawa dalam Rapat Kerja Cabang nantinya. Tentunya program yang disusun disesuaikan dengan masa pandemi COVID-19 ini,” ujarnya.

Sementara, Ketua DKC Kwarcab Kota Solok, Rahmat Hidayat mengatakan, sidang paripurna cabang merupakan ajang evaluasi pelaksanaan program kerja yang telah dilaksanakan selama tahun 2021.

Selain itu untuk menyusun rencana kegiatan pembinaan Pramuka Penegak pandega untuk satu tahun kedepannya.

“Dalam pelaksanaan sidang paripurna cabang ini kita membagi peserta mejadi dua Komisi. Komis A membahas tentang organisasi dan administrasi dan Komisi B memhahas tentang kegiatan-kegiatan untuk tahun depan,” katanya.

Related posts