Syafrianti Kacab PT.Artugo Cabang Medan Merintis Dari Nol Kembangkan Usaha Sampai Berkembang Pesat

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MEDAN— Mengembangkan sebuah perusahaan besar seperti ARTUGO perusahaan penyedia peralatan rumah tangga bukanlah hal yang mudah. Banyak suka dan dukanya. Apalagi mengembangkan usaha di daerah Medan Sumatera Utara dimana telah banyak produk-produk lain telah dahulu mengepakan dan  mengembangkan sayapnya.

“Bagi saya dalam memulai mengembangkan sebuah usaha itu adalah sebuah tantangan, apalagi untuk mengembangkan sebuah brand yang baru, tidak ada kata mundur dan menyerah,” ucap Kepala Cabang PT. Kreasi Arduo Indonesia (ARTUGO) Medan Sumut Syafrianti, S.Kom kepada media ini beberapa saat yang lalu.

Disebutkannya, awal merintis dan mengembangkan usaha ini pada tahun 2022, dimana belum ada kantor dan belum ada tim, bergerak nasih sendiri dan semua dikerjakan sendiri.  Kantornya dimana saja badan ini berdiri, yang penting ada laptop di badan.

“Kantor saya di rumah saja, ini selama 6 bulan. Mulai membuat surat proposal kerjasama, pengembangan sendiri, dan bahkan saya hanya memakai motor ke sana ke mari, kemudian pada tahun 2023 hingga sekarang baru kita sudah ada kantor,” tambah Ria sapaan akrab Kacab PT.Artugo Cabang Medan Sumut ini.

Ditambahkannya, pada masa ini belum ada toko dimanapun, namun alhamdulillah pada tahun 2023 hingga saat ini perkembangan PT.Artugo Cabang Medan Sumut secara perlahan sudah tampak menggeliat maju dan berkembang. Sampai ke Banda Aceh, Lhoksemawe, Kisaran, Rantau Prapat, Pekanbaru, Padang dan Dumai.

“Kalau Senangnya sekarang dimana sebelum ini saat merintis tidak ada tim dan sekarang   tim sudah ada, toko juga sudah ada dan banyak yang sudah percaya sama kita. Tidak itu saja costumer sudah banyak juga yang percaya sama kita,” tambah Ria berasal dari Tebing Tinggi ini.

Disebutkannya, ARTUGO merupakan perusahaan penyedia peralatan rumah tangga yang memberikan solusi atas setiap kebutuhan Konsumen. ARTUGO menjual peralatan rumah tangga dari kategori Cool Product seperti: chest freezer, showcase/display cooler, & water dispenser). Hot Product: kompor, penghisap asap, pemanas air listrik maupun gas),” tambah Ria yang pernah bekerja di Herman Dexter, Philips Home Lighting dan PT. Teka ini.

Disebutkannya, juga kategori Hygiene seperti: disinfectant generator, vacuum cleaner, dishwasher, kitchen sink, dll. Dijalankan oleh para professional di bidangnya, dengan pengalaman kerja lebih dari 15 tahun,  perusahaan ini menyediakan produk berkualitas dengan konsep layanan purna jual yang sama sekali baru.

“Saya selaku Kacab PT.Artugo Cabang Medan merasa bersyukur atas nikmat dan rezeki  yang diberikan oleh Allah SWT ini, sehingga perusahaan ini bisa secara step by step maju dan berkembang pesat, dan sayapun mengucapkan terimakasih kepada pihak toko-toko langganan yang telah percaya sama kita, dan tidak ketinggalan dengan para costumer. Iya harapan saya semoga Artugo bisa berkembang sampai ke pelosok-pelosok daerah yang ada di Indonesia ini,” tutup Ria. [muslim]


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts